logoblog

Cari

Tutup Iklan

Munas Kahmi Ke-10 di Medan Resmi Dibuka Presiden

Munas Kahmi Ke-10 di Medan Resmi  Dibuka Presiden

Medan,  Presiden Jokowi membuka Musyawarah Nasional (Munas) KAHMI ke-10 Tahun 2017, Jumat malam (17/11) di Santika Dyandra Premiere Hotel Medan. Orang

Peristiwa

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
21 November, 2017 04:51:54
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 8162 Kali

Medan,  Presiden Jokowi membuka Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni HMI (KAHMI) ke-10 Tahun 2017, Jumat malam (17/11) di Santika Dyandra Premiere Hotel Medan. Orang nomor satu di Indonesia ini secara resmi membuka Munas KAHMI yang dihadiri 1400 orang utusan dari berbagai daerah yang ada di Nusantara.

Pada kesempatan itu, hadir Presidium Majelis Nasional Korps Alumni HMI (KAHMI), Mahfud MD dan keluarga besar KAHMI, Menteri Kabinet Kerja, Ketua MPR RI, Ketua DPD RI, Gubernur Sumut, H.T.Erry Nuradi, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kapolri Tito Karnavian, Akbar Tanjung, Forkopinda Sumut.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan tantangan negara kita ke depan semakin berat, datangnya sejumlah perubahan tak terduga. Misalnya, perubahan dari internet ke mobile internet, mobile internet ke artifisial intelejen, ke robotik.

“Perubahan dunia bergerak begitu cepat sekali, tantangan seperti ini harus kita antisipasi dan jangan terjebak pada rutinitas menjadi penonton sehari-hari. Perubahan itu ada di depan mata kita, kecepatan teknologi dan perubahan itu mendahului dari apa yang kita perkirakan,” ujar orang nomor satu di Idonesia itu.

Dalam Munas KAHMI yang ke 10itu, berhasil memilih Koordinator Presidium Majelis Nasional dan 9 orang Presidum Nasional Lainnya. 

Mereka yang terpilih untuk memimpin Majelis Nasional KAHMI selama 5 tahun ke depan, enam diantaranya berprofesi sebagai politisi, dua akademisi, dan satu pengusaha. Berikut profil singkatnya:

1. Ir. Kamarussamad (431 suara), alumni FT jurusan Teknik Industri Universitas Muslim Indonesia Makassar, HMI cabang Makasar. Berprofesi sebagai pengusaha.

2. Dr. Ade Komaruddin (421 suara), alumni UIN Ciputat Jakarta, HMI cabang Ciputat. Politisi Golkar, anggota DPR RI (pernah menjadi Ketua DPR).

3. Ir. Ahmad Reza Patria (365 suara), alumni ISTN Jakarta, HMI cabang Jakarta. Politisi Gerindra, anggota DPR RI.

04. Dr. Ahmad Doli Kurnia (334 suara), alumni Fak MIPA Unpad, HMI cabang Bandung. Politisi Golkar yang belum lama ini dipecat oleh Setya Novanto.

05. Viva Yoga Mauladi, M.Si (331 suara), alumni FKH Univ Udayana Denpasar, HMI cabang Denpasar. Politisi PAN, anggota DPR RI.

06. Dr. Harry Azhar Azis (326 suara ), M.Si, alumni HMI cabang Jakarta. Politisi Golkar yang telah mengundurkan diri sejak menjadi anggota BPK.

 

Baca Juga :


07. Prof. Siti Zuhro (300 suara), alumni Fisip HI Univ Jember, HMI cabang Jember. Peneliti LIPI

08. Ir. Herman Khaeron (268 suara), alumni FT jurusan Teknik Industri Unisba Bandung, HMI cabang Bandung. Politisi Partai Demokrat, anggota DPR RI.

09. Sigit Pamungkas, M.Si (257 suara), alumni Fisipol UGM, HMI cabang Yogyakarta. Akademisi, pernah menjadi anggota KPU Pusat.

Mereka dipilih dari 28 nama yang direkomendasikan oleh panitia seleksi (Pansel). Sebelumnya ada 35 kandidat yang lolos seleksi, namun 7 orang diantaranya menyatakan mengundurkan diri sebelum proses pemilihan.

Sidang pemilihan dimulai pada Sabtu malam sekitar pukul 20.00 WIB, di mana setiap anggota delegasi peserta menulis sembilan orang nama kandidat di kertas suara lalu dimasukkan ke dalam kotak suara.

Proses perhitungan suara berlangsung hingga sekitar pukul 02.00 WIB. Kertas suara terakhir dibacakan oleh alumni HMI senior Akbar Tandjung yang dengan setia mengikuti proses pemilihan dan penghitungan suara.

Penutupan Munas KAHMI yang ke-10 ini resmi ditutup oleh Wapres Jusuf Kalla yang  berlangsung usai kegiatan jalan sehat nasional di Kota Medan, yang di ikuti oleh peserta Munas serta ribuan alumni HMI yang datang dari berbagai daerah seperti Dedy Mujaddid Muhas yang akarab di sapa Dedy sebagai utusan yang jauh-jauh datang dari Lombok selaku Sekretaris KAHMI Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengikuti Munas KAHMI yang ke-10 di Medan Provinsi Sumatera Utara.

(San_ikp dilansir dari sayangi.com)

 

 



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan