logoblog

Cari

Tutup Iklan

Menteri Agama Resmikan Gedung MAN IC Lotim dan 15 KUA di NTB

Menteri Agama Resmikan Gedung MAN IC Lotim dan 15 KUA di NTB

Mataram INMAS,_Menteri Agama Republik Indonesia H. Lukman Hakim Saifuddin meresmikan gedung Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Lombok Timur dan 15 (lima

Peristiwa

KM. RENGGANIS
Oleh KM. RENGGANIS
23 November, 2017 22:22:45
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 17971 Kali

Mataram INMAS,_Menteri Agama Republik Indonesia, H. Lukman Hakim Saifuddin meresmikan gedung Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Lombok Timur dan 15 (lima belas) gedung Kantor Urusan Agama Kecamatan yang dibangun dari Anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat (Kamis, 23 November 2017).

Lima belas Kantor Urusan Agama Kecamatan yang diresmikan oleh Menteri Agama itu adalah selain KUA Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat, KUA Kecamatan Sakra dan Selong Kabupaten Lombok Timur, KUA Kecamatan Lunyuk, Lenangguar, Moyo Huku dan KUA Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa, KUA Kecamatan Dompu, Woja dan Kilo di Kabupaten Dompu, KUA Kecamatan Woha, Bolo, Sape dan Belo Kabupaten Bima dan yang terahir adalah KUA Kecamatan Rasana-E Kota Bima.

“Tidak hanya dimaknai dalam perspektif lahiriyah saja, justru yang lebih utama adalah bagaimana kita mengisinya, memanfaatkannya gedung-gedung yang baru kita bagun sehingga pemanfaatannya betul-betul kita maksimalkan sehingga 5 nilai budaya kerja kita betul-betul mampu kita wujudkan” tutur H. Lukman Hakim Saifuddin saat memberikan arahan pada acara Peresmian dan Penandatanganan Prasasti yang disaksikan oleh Kepala-kepala Kanwil Kemenag terdahulu sebelum H. Nasaruddin menjabat selaku Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB saat ini.

“Dari waktu ke waktu MAN IC terus bertambah jumlahnya, terutama di Nusa Tenggara Barat yang baru mulai MAN IC kita agar supaya generasi muda kita khususnya yang ingin mendalami ilmu keagamaan pada jenjang Madrasah Negeri dituntut tidak hanya mampu menjaga dan memelihara nilai-nilai keagamaan yang telah diwariskan oleh pendahulu-pendahulu kita, tapi mereka juga dituntut untuk mampu mengembangkannya sesuai dengan realita yang mereka hadapi sesuai dengan dinamika perubahan masyarakat, situasi dan kondisi yang dihadapinya” tegas H. Lukman Hakim Saifuddin.

H. Lukman Hakim Saifuddin menambahkan bahwa kita lebih bersyukur atas Lombok Utara yang telah menghibahkan tanahnya untuk Madrasah kita di Kementerian Agama yang sangat serius dalam mengelola Pendidikan ini, diantaranya adalah Pendidikan pesantren yang menjadi tulang punggung yang dalam hakekatnya adalah cikal bakal dari semua Pendidikan Islam di Nusantara, maka Kementerian Agama harus terus meningkatkan kualitas dari Madrasah-Madrasah kita, tambahnya.

 

Baca Juga :


Sebelumnya Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat, H. Nasruddin dalam laporannya menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih serta sangat berbahagia karena Bapak Menteri Agama selalu hadir Bersama kita di Nusa Tenggara Barat. “Ada dua hal yang sangat penting atas kehadiran Bapak Menteri Agama, yaitu selain untuk menandatangani prasasti pesermian Gedung MAN IC Lombok Timur untuk dioperasikan, juga untuk meresmikan 15 (Lima belas) Kantor Urusan Agama Kecamatan yang sudah rampung pembangunannya.

H. Nasruddin juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara yang sudah menghibahkan tanahnya seluas 1 hektar 80 are yang akan digunakan untuk pembangunan Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Aliyah yang sampai ini Kabupaten Lombok Utara memang belum memiliki Madrasah Negeri

“Kami Kementerian Agama dan seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat berharap semoga dengan peresmian dan penandatanganan prasasti untuk MAN IC Lombok Timur dan KUA Kecamatan yang dibangun dari Anggaran SBSN dapat membawa peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” harap H. Nasruddin dalam mengahiri laporannya. LA



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan