logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kiat Menjadi Indah; Inner & Outer Beauty

Kiat Menjadi Indah; Inner & Outer Beauty

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, meggelar diskusi mingguan yang sudah menjadi tradisi budaya dalam meningkatkan

Peristiwa

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
12 Desember, 2017 09:24:22
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 6765 Kali

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, meggelar diskusi mingguan yang sudah menjadi tradisi budaya dalam meningkatkan kafasitas dalam menambah wawasan keilmuan diluar kampus UIN Mataram.

Kemarin sore tepatnya diruangan belajar gedung Syariah, Senin 11/17. Puluhan kader Hmi mengikutinya dari awal sampai akhir acara menjelang magrib. Saat itu menjadi narasumber materi tentang Kiat Menjadi Indah; Inner dan Beauty, oleh  Nana Sallio. Dalam kesempatannya menyebutkan ada tiga aspek yang harus diperhatikan sehingga predikat cantik dapat tersemat di dalam pribadi seorang wanita.

Kecantikan itu relatif, namun sampai batas mana kata relatif tersebut mampu menghimpun kesepakatan-kesepakatan dari berbagai karakter dan individu. Sehingga kita sampai pada kesimpulan bahwa Kecantikan yang relatif tetap memiliki batas-batas.

Pertama, kecantikan ruh, yang dimana dalam pengertian lazimnya kat-kata ruh tersemat dalam mahluk hidup. Ini mengartikan bahwa kecantikan ruh terlihat pada setiap gerak seseorang utk selalu lebih dekat kepada yang Maha Indah, dengan bahasa sederhananya niat yang tertanam dalam setiap tindakannya selalu Lillahi Ta'ala.

Aspek yang kedua, Kecantikan Jiwa, sebagian orang mungkin agak kesulitan membedakan ruh dan jiwa, walaupun semua orang pasti setuju bahwa sakit jiwa tdk bisa dikatakan sebagai sakit jiwa. Sebenarnya yang dimaksud di sini lebih ke sikap mental dalam keberterimaan dengan orang lain dalam hal ini pasangan.

Lalu yang ketiga disebutkan oleh Sekjend Forhati sebagai Koordinator Wilayah (KORWIL) NTB ini adalah Kecantikan Akal yang mengharuskan seorang perempuan itu mampu menjaga atau menahan diri dari tindakan tindakan yang kurang peka terhadap kondisi orang lain, mengingat tingkat penggunaan emosional lebih tinggi daripada rasio, tidak mesti dijadikan sebuah apologi dalam tindakan yang penuh amarah jika keadaan memang tidak menghendaki itu. Sehingga kecantikan akal juga bisa disimpulkan sebagai sikap solutif dari seorang perempuan, bukan malah menjadi penambah beban.

 

Baca Juga :


Tiga aspek yang disebutkan di atas masuk ke ranah inner beauty namun apapun yang nampak di luar sedikit tidak itu sangat dipengaruhi oleh yang di dalam.

Untuk masalah outer beauty, Nana sedikit menjelaskan berharap kedepan dari hasil diskusi ini setidaknya menjadi seorang wanita seharusnya lebih serius dalam berhias ketika di dalam rumah, dan ketika di luar rumah berhias cukup utk menyesuaikan saja dengan acara atau agenda yang akan dilakukan.

Sedikit membahas laki-laki, Nana perempuan yang masih muda yang memiliki pemikiran tentang bagaimana sebenarnya menjadi seorang perempuan dalam kesehariannya, disatu sisi juga bisa menerjemahkan bagaimana seorang lelaki itu, ungkapnya bahwa laki-laki hanya memiliki satu permaisuri di dalam hatinya walaupun banyak selir yang hinggap, namun kehilangan sejuta selir lebih baik daripada kehilangan sang permaisuri hati.(*)



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografhy Email lilwaihsan@gmail.com Wa 081 913 414 145 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan