logoblog

Cari

Tutup Iklan

Olah Raga, Bugar dan Sehat

Olah Raga, Bugar dan Sehat

Mataram INMAS,_Masih dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-72 Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kepala Kanwil Kementerian

Peristiwa

KM. RENGGANIS
Oleh KM. RENGGANIS
22 Desember, 2017 10:08:39
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 2978 Kali

Mataram INMAS,_Masih dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-72 Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi, NTB H. Nasarudin melepas secara resmi Sepeda Santai yang dirangkai dengan Bhakti Sosial memeriahkan hari jadinya organisasi yang berlogokan “IKHLAS BERAMAL” ini, Kamis, 21-12-2017.

Sekitar 700 (tujuh ratus) orang dari Karyawan/wati Kanwil Kemenag Provinsi NTB, Kemenag Kota Mataram beserta Satker se Kota Mataram dan Lombok Barat turun ke jalan memeriahkan HAB dalam bentuk olah raga dengan mengayuh sepeda gunung dari halaman Kanwil Kemenag Provinsi NTB menuju Pantai Kota Tua Ampenen di Lingkungan Melayu Bangsal untuk melaksanakan bhakti social membersihkan kotoran dan sampah yang ada dipesisir pantai Kampung Melayu Bangsal Ampenan.

Disamping mengangkat sampah yang berceceran di sepanjang pesisir pantai, peserta sepeda santai juga menyerahkan sembako dan pakaian layak pakai kepada masyarakat disekitar pesisir pantai yang diserahkan langsung Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB, H. Nasrudin secara simbolis kepada 3 orang perwakilan, diantaranya ada yang berprofesi sebagai merebot (Penjaga Masjid), guru ngaji dan Ketua RT Melayu Bangsal.

Dalam sambutannya, H. Nasarudin menyampaikan bahwa bersepeda adalah salah satu olah raga yang cukup terkenal, bukan saja di Indonesia dan di Nusa Tenggara Barat, bahkan di seluruh dunia karena olah raga bersepeda ini adalah merupakan olah raga yang relatip murah dan sangat menyehatkan, oleh karena itu, pada HAB Kementerian Agama ini bersepeda adalah merupakan salah satu agenda dari kegiatan HAB Kemenag ke-72 ini.

 

Baca Juga :


“Bersepeda ini sangat perlu kita masyarakatkan terutama khususnya di lingkungan Karyawan/wati Kementerian Agama karena olah raga ini sangat penting buat kebugaran, kesejahteraan, dan buat kesehatan,” tutur H. Nasrudin saat menyampaikan sambutan dan sekaligus melepas kegiatan sepeda santai bagi Karyawan/wati Kementerian Agama.

“Mari kita manfaatkan kegiatan sepeda santai ini dengan baik dan semangat agar manfaatnya dapat kita rasakan,” pesan H. Nasrudin dalam mengahiri sambutannya, dan H. Nasrudin turut serta bersepeda Bersama sekitar 700 orang peserta bersepeda menuju Pantai Ampenan Kota Tua, “Mari kita bersepeda di hari-hari libur” ajaknya menutup sambutannya. LA



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan