logoblog

Cari

Tutup Iklan

Deklarasi Da段 Muda Mataram

Deklarasi Da段 Muda Mataram

Mataram (22/17), Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Mataram, merupakan salah satu BANOM (Badan Otonom) dalam tubuh NU itu

Peristiwa

muhammad jumratul akbar
Oleh muhammad jumratul akbar
23 Desember, 2017 03:38:23
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 3498 Kali

Mataram (22/17), Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Mataram, merupakan salah satu BANOM (Badan Otonom) dalam tubuh NU itu sendiri. Peran kiprah IPNU telah di akui dalam mengkader dan mengawal pendidikan di tingkat nasional maupun ragional Nusa Tenggara Barat khususnya Kota Mataram. Menyadari posisinya sebagai organisasi pengkaderan, IPNU Kota Mataram terus melakukan pengawalan terhadap pelajar – pelajar NU baik itu ditingkat Sekolah, Pondok Pesantren maupun di Perguruan Tinggi Islam di Mataram, dengan melakukan kegiatan – kegiatan mengasah potensi kader yang akademis. Hal ini dilakukan atas terbangunnya kesadaran bahwa peran IPNU Kota Mataram sangat berpotensi besar dalam menopang dan menciptakan kader – kader, anak bangsa “Ulil Albab”.

Digadang – gadangkan menjelang Hari Lahir (HARLAH) Nahdlatul Ulama Ke 92 tahun, PC IPNU Kota Mataram telah menyiapkan beberapa rangkaian acara yang nantinya puncak kegiatannya ada pada malam HARLAH NU ke 92 itu sendiri bertepatan pada tanggal 31 Januari 2017. Dari PC IPNU Kota Mataram sendiri telah menyiapkan khusus agenda HARLAH NU ini jauh – jauh hari, dengan alasan bisa menghasilkan kegiatan yang berbobot. Seperti yang di ungkapkan Sekretaris Cabang IPNU Kota Mataram, bahwa kegiatan ini akan dirangkaian dengan agenda MABIT Raya (Malam Binbingan Iman dan Taqwa), 1 Miliyar Sholawat dari pelajar untuk Palestina, dan masih banyak agenda – agenda yang dirangcang akan memeriahkan HARLAH NU Ke 92.

Yang menarik disini adalah PC IPNU Kota Mataram, mengangkat tema “Rekonstruksi Dakwah Berlandaskan Aqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah Pada Zaman Now” tema ini diangkat sebagai bentuk pembaharuan konsep dakwah, siar Islam Rahmatan Lil ‘Alamin. Sebab pada era Post Modern ini, kita benar – benar diajak untuk cerdas dalam membentuk sebuah konsep dakwah, konsep menebarkan kebaikan pada setiap umat manusia di dunia tanpa menyakiti dan atau terlihat radikal, ada diskriminasi terhadap satu kelompok. Tujuan dari kegiatan ini salah satunya PC IPNU Kota Mataram, ingin melahirkan generasi yang tangkas, cerdas, dan berkualitas. Mencetak da’i – da’i muda yang bisa memanfaatkan media social sebagai wadah dan konsep dakwah kebaikan.

PC IPNU Kota Mataram, dalam kegiatan ini dirancangkan akan berkerjasama dengan beberapa instansi dan lembaga atau non lembaga yang memang dapat mensukseskan kegiatan ini yakni LDNU (Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama), KOMINFO Kota Mataram, Kampung Media.com, dan lembaga – lembaga lainya yang bersetuhan dengan tema dan pelatihan yang diangkat pada kegiatan ini.

 

Baca Juga :


MABIT Raya (Malam Bimbingan Iman dan Taqwa) akan melibatkan delegasi peserta dari Sekolah, Pondok Pesantren dengan kategori siswa atau siswi pengurus REMUS (Remaja Mushola) dan OSIS/OSIM di sekolah atau PONPES masing – masing peserta. Sekitar 77 sekolah dan PONPES yang sudah terdata oleh PC IPNU Kota Mataram yang akan menjadi peserta dalam kegiatan ini. []



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright ゥ 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan