logoblog

Cari

Tutup Iklan

Paslon Ahyar-Mori Mendaftar di KPU NTB

Paslon Ahyar-Mori Mendaftar di KPU NTB

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat 2018 tinggal sejengkal waktu lagi. Empat Bapaslon (bakal pasangan calon) Gubernur dan Wakil

Peristiwa

KM JONG CELEBES
Oleh KM JONG CELEBES
10 Januari, 2018 22:28:22
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 8011 Kali

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat 2018 tinggal sejengkal waktu lagi. Empat Bapaslon (bakal pasangan calon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB usai mendaftarkan diri di di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propensi di Kota Mataram. Pendaftaran tersebut berlangsung sejak Senin, 8 Januari hingga Rabu, 10 Januari 2018.

Pendaftaran Bapaslon (bakal pasangan calon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB berjalan tertib dan aman. Senin, 8 Januari, pasangan H. Moch. Ali Bin Dahlan-TGH. Gede Sakti lebih awal mengambil kesempatan untuk mendaftarkan diri sebagai calon pertama PILKADA NTB 2018. Pada hari yang sama, pasangan H. M. Suhaili FT-H. Muh. Amin dari jalur parpol menyusul sebagai calon ke dua PILKADA NTB 2018.

Rabu, 10 Januari, 2018, dua Bapaslon (bakal pasangan calon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB kembali meramaikan Gedung KPU Propensi NTB. Pasangan Zulkieflimansah-Siti Rohmi Djalilah menutup pendaftaran calon PILKADA NTB 2018 pada sore hari. Namun sebelumnya, Pasangan TGH. Akhyar Abduh-Mori Hanafi lebih awal meramaikan suasana Gedung KPU NTB di waktu pagi. Pasangan Akhyar-Hanafi tampil mempesona dengan masing-masing mengenakan busana trdisional. Mereka dikawal oleh ribuan relawan dan simpatisan hingga memasuki Gedung KPU. Iringan musik dangdut dengan menyuarakan nama Akhyar Abduh turut menghangatkan suana pendaftaran calon PILKADA NTB 2018, hingga potongan jalan di depan Gedung KPU NTB ditutup oleh petugas keamanan (POLRI).

Terlepas dari gambaran suasana pendaftaran calon PILIKADA NTB 2018, salah satu Bapaslon (bakal pasangan calon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang didukung oleh delapan partai adalah Pasangan TGH. Akhyar Abduh-Mori Hanfi. Ke delapan partai pendukung tersebut, yakni PPP (ketua, HJ. Wartiah), Gerindra (ketua,. Drs. H. Ridwan Hidayah), PAN dengan ketua H. M. Muazzim Akbar, S.IP, PDIP dengan ketua Rachmat Hidayat , PBB dengan ketua KH Zulkifli Muhadli, HANURA dengan ketua H. Mudahan Hazdie . Selain itu, dua partai yang belum mendapat kursi sehingga memihak kepada pasangan Akhyar-Mori, yakni PKPI dan IDAMAN.

 

Baca Juga :


Terpilihnya Akhyar-Mori sebagai Bapaslon (bakal pasangan calon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, tak lain juga karena dipilih ole Megawati Soekarno Puteri. Seperti yang diberitakan  Putu Merta Surya Putra, Liputan6.com, Jakarta (4 januari 2018), bahwa dengan latar belakang sebagai aktivis NU, Tuan Guru Haji Ahyar Abduh memiliki kemampuan menjaga keharmonisan antar agama di Kota Mataram. Ahyar Abduh juga dikenal sebagai tokoh keharmonisan perbatasan antara Nusa Tenggara Barat dengan Nusa Tenggara Timur. Ucap Megawati di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (4/1/2018). Sementara calon wakilnya, Megawati memilih Mori Hanafi. Dia adalah Ketua DPRD NTB “Dia selalu menggaungkan semangat muda,” kata Megawati.

 

 



 
KM JONG CELEBES

KM JONG CELEBES

Andi Mulyan Datu Tjondong Dari Kabupaten Soppeng (Sul-Sel) -, tinggal di Selong/Mataram , fb: - Aron Zaan, No. Hp. 085337771699, pendikan Si (sastra perancis -UNHAS),pendidikan : S2 Sosiologi,ngabdi di UNU NTB MATARAM< UGR LOTIM<

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan