logoblog

Cari

Tutup Iklan

Club Surfing Lombok Jajali Pondok Kerakat

Club Surfing Lombok Jajali Pondok Kerakat

KM. Sukamulia – Minggu (21 Januari 2018), Club Surfing Lombok yang didampingi oleh Kabid Pengembangan Kapasitas Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur

Peristiwa

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
21 Januari, 2018 22:30:02
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 11034 Kali

KM. Sukamulia – Minggu (21 Januari 2018), Club Surfing Lombok yang didampingi oleh Kabid Pengembangan Kapasitas Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur (Ahyak Mudin) berkunjung ke Pantai Pondok Kerakat Sukamulia. Kedatangan mereka bertujuan untuk melakukan survey potensi surfing pantai yang baru-baru ini dibumingkan oleh ASA Community dan Pokdarwis Pondok Kerakat.

Club yang backing oleh Ming Lombok ini membawa surf board dan kelengkapan bermain surf. Mereka bertandang di Pondok Kerakat sekitaran pukul 10.30 wita. sesampai di lokasi, mereka berkumpul bersama Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur (Haji Mohammad Juhad) yang sejak pagi bergotong royong bersama warga setempat membersihkan area pantai yang direncanakan untuk menjadi sirkuit pacuan kuda.

Sebelum mulai melakukan survey, Club Surfing tersebut berkumpul di bawah Pondok Kerakat beserta Kabid, Kadispar dan pengurus Pokdarwis Pondok Kerakat. Pada kesempatan itu, mereka berdiskusi dengan rileks guna membicarakan berbagai program pengembangan wisata Lombok Timur, termasuk mengembangkan Surfing di Pantai Pondok Kerakat jika ombaknya memenuhi kriteria sebagai tempat bermain papan air itu.

Sebelum diskusi di mulai, H. Mohammad Juhad memberikan pengantar sebagai awal diskusi tersebut. Beliau menyampaikan berbagai hal yang terkait dengan wacana pembangunan dan pengembangan wisata Lombok Timur, termasuk wacana pembangunan rest area di Sembalun dan sketsa pembangunan Pantai Pondok Kerakat, pelatihan porter dan guide, serta perencanaan even-even yang akan diselanggarakan di beberapa wilayah wisata Lombok Timur.

Apa yang disampaikan oleh laki-laki yang baru mengampu jabatan Kadispar Lotim selama delamapan bulan itu disambut hangat oleh segenap peserta diskusi kecil itu. Setelah itu, Ming Lombok selaku perwakilan Club Surfing menyampaikan beberapa instruksi dan harapannya terkait dengan masalah legalitas Club Surfing mereka.

 

Baca Juga :


Hal itu ditanggapi positif oleh Kadis yang duduk berdampingan dengan Kabid-nya itu. Bahkan, Kadispar mengatakan bahwa apa yang diinginkan oleh Club Surfing itu sangatlah bagus dan beliau juga menyampaikan bahwa pada hari Sabtu, 27 Januari 2018 akan diadakan Pengukuhan Pokdarwis Pondok Kerakat dan Pokdarwis Lotim lainnya yang belum sempat dikukuhkan serta Pengukuhan Forum Pokdarwis Lotim yang akan dilaksanakan di Pantai Pondok Kerakat Sukamulia dan acara itu insyallah akan dihadiri oleh Bupati Lombok Timur.

Usai berdiskusi ringan, Club Surfing Lombok mulai melakukan survey guna mengetahui potensi Pondok Kerakat untuk kegiatan bermain Surf. Namun, karena jadwal ombak besar di Pantai Pondok Kerakat untuk hari ini adanya pada sekitaran pukul 17.00 wita maka merekapun belum bisa menjajal ombak Pantai Pondok Kerakat sehingga mereka memutuskan untuk mencari ombak ke Pantai Telindung.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan