logoblog

Cari

Tutup Iklan

Akhirnya LK III Digelar Badko Nusra

Akhirnya LK III Digelar Badko Nusra

Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Nusa Tenggara menggelar Advance Training (Latihan Kader III) Nasional. Kegiatan tersebut di gelar di Lombok Barat,

Peristiwa

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
23 Januari, 2018 14:44:17
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 10490 Kali

Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Nusa Tenggara menggelar Advance Training (Latihan Kader III) Nasional. Kegiatan tersebut di gelar di Lombok Barat, sedangkan pembukaannya dilangsungkan di Aula Sangkareang kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin 22/01/2018.

Ratusan kader HMI hadir dalam acara tersebut. Kegiatan yang sudah lama dinanti-nantikan oleh kader HMI se Nusra tersebut akhirnya dilaksanakan tahun ini. 

Selain kader HMI yang hadir dalam kegiatan tersebut, Alumni HMI atau KAHMI juga tanpak hadir dalam acara pembukaan tersebut. KAHMI yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah M. Zaki Mubarok selaku Sekretaris Wilayah KAHMI NTB, Dedi Mujadid Muhaz selaku Sekretaris Daerah KAHMI Lombok Utara, sedangkah KAHMI daerah Lombok Barat diwakili oleh Bendahara. 

Peserta yang mengikuti LK III ini adalah sebanyak 25 orang utusan dari berbagai perwakilan cabang dan badko se Indonesia. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum Badko Nusra, Abdul Hafid mengatakan bahwa dalam LK III ini adalah jenjang pengkaderan di lembaga HMI. "LK III ini merupakan jenjang pengkaderan tingkat terakhir di lembaga kita (HMI. pen)," ungkapnya

 

Baca Juga :


Hafis melanjutkan, dalam kegiatan ini Badko Nusra akan godok kader-kader yang berjiwa Interpreneurship. Hafis melihat bahwa selama ini kader-kader yang dilahirkan oleh HMI lebih condong ke dunia politik. "Untuk itu, dalam kegiatan ini mudah-mudahan melahirkan kader-kader  yang memiliki jiwa Interpreneurship, sehingga kedepannya setiap kegiatan HMI tidak tergantung kepada Alumni dan pemerintah" lanjutnya

Dalam kesempatan yang sama Sekjen KAHMI NTB, Zaky Mubarok, mendukung secara penuh dengan tema yang diusung oleh Badko tersebut. Harapnnya tentu tidak hanya sampai pada konteks namun pada tahap aplikasi dalam kehidupan itu yang terpenting.

(San)



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan