logoblog

Cari

Tutup Iklan

Duka Bima Terulang Lagi

Duka Bima Terulang Lagi

  Hujan yang melanda Kota dan Kabupaten Bima beberapa minggu terakhir, menyebabkan banjir di beberapa kecamatan. Termasuk Kecamatan Monta dan sekitarnya,

Peristiwa

Suparman
Oleh Suparman
23 Januari, 2018 14:30:17
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 3663 Kali

Hujan yang melanda Kota dan Kabupaten Bima beberapa minggu terakhir, menyebabkan banjir di beberapa kecamatan. Termasuk Kecamatan Monta dan sekitarnya, ada beberapa desa yang menjadi sasaran banjir, antaranya; desa Sie dan desa Tangga Kec Monta Kab Bima.

"Upaya yg dilakukan untuk melakukan evakuasi ke rumah warga yg tidak terpapar dan menyalurkan 400 nasi bungkus dan air mineral oleh BPBD kab Bima. Tidak ada Korban jiwa, terdapat 6 unit rumah rusak berat." Sumber BPBD PROV NTB

Beberapa tahun terakhir, Kota dan Kabupaten Bima menjadi langgana banjir, masyarakat setempat sudah mulai khawatir dengan banjir yang selalu mengacam nyawa dan tempat tinggal mereka. Rasa aman yang menyatu dalam kehidupan mereka, mulai menjauh dari pemukiman. 

Setiap musim hujan tiba, rasa takut mulai menghantui kehidupan mereka. Tidak ada lagi keberkahan yang terdapat disetiap tetesan air hujan. Bukankah hujan sebagai rahmat Tuhan yang diturunkan dari langit. Mungkin, Karena tingkah laku manusia yang tidak bertanggung jawab,  menjadikan rahmat Tuhan sebagai musibah yang menakutkan.

 

Baca Juga :


Perluasan lahan yang semakin menjadi-jadi, tidak terbendung lagi, demi memenuhi kebutuhan hidup yang tidak terbatas. Pohon-pohon besar sebagai benteng pertahanan dari serangan banjir, mulai hilang di telan bumi. Luapan air hujan mulai bebas menyusuri kota dan perkampungan masyarakat. 

Ungkapan "kembali mbojo mantoi" tidak terlihat lagi dalam kehidupan masyarakat, karna termakan dan digantikan oleh zaman modern, ungkapan itu hanya terdapat dalam barisan lagu yang di yanyikan, terdengar oleh masyarakat yang merindukan kondisi Bima terdahulu. (Suparman)



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan