logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sungai Jangkuk Saat Musim Hujan

Sungai Jangkuk Saat Musim Hujan

Kemarin pagi sekitar jam 07.00 Perjalanan menuju Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB. Tepatnya di sungai Jangkuk Dasan Agung

Peristiwa

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
24 Januari, 2018 10:58:52
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 14973 Kali

Kemarin pagi, sekitar jam 07.00 Perjalanan menuju Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) NTB. Tepatnya di sungai Jangkuk Dasan Agung Mataram, Selasa 23/01/18.

Saya biasa melewatinya jalan ke kantor yang arahnya ke jalan Udayana tempat Kantor Kominfotik NTB karena tempat tinggal di kos Pejeruk Kebun Bawak Ampenan.

Namun kondisi sungai kemarin itu, airnya keruh dan deras bahkan tanggul pengaman di pinggir jalan Dasan Agung terbilang lumayan parah sehingga perlu ada perhatian lebih dari pihak pemerintah atau Lurah setempat.

Tentu kedepan hal ini perlu ditangani apalagi dengan kondisi cuaca yang kurang bagus pada musim hujan saat ini. Karena sudah sangat sering air sungai Jangkuk ini besar tiap musim hujan dan airnya datang dari arah timur Otak Kokok Lombok Timur. Sehingga wajar airnya lumayan besar.

 

Baca Juga :


Terlintas bagi masyarakat pinggiran disana menyempatkan diri menangkap ikan menggunakan  jaring karena air sungainya hampir naik mendekati jambatan Gapuk menuju jalan ke Pejeruk Ampenan.

Hal ini tentu harus sama-sama dengan masyarakat setempat untuk menjaga air sungai setidaknya tidak membuang sampah pada sungai jangkuk agar tidak terjadi apa-apa yang tidak diinginkan.(San)



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan