logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pemohon Kecewa, Sidang Sengketa Informasi 3 Kali Ditunda

Pemohon Kecewa, Sidang Sengketa Informasi 3 Kali Ditunda

Untuk ketiga kalinya sidang Sengketa Informasi Nomor : 001/KINTB/PSI-REG/I/2018 antara Dinas Sosial Lombok Tengah sebagai termohon dan Sakban sebagai pemohon kembali

Peristiwa

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
27 Februari, 2018 10:27:26
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 2805 Kali

Untuk ketiga kalinya sidang Sengketa Informasi Nomor : 001/KINTB/PSI-REG/I/2018 antara Dinas Sosial Lombok Tengah sebagai termohon dan Sakban sebagai pemohon kembali tertunda. Sidang mengenai informasi Data Penerima Raskin Desa Ranggagata tahun 2017, dengan agenda pemeriksaan awal kali ini tertunda karena termohon yang hadir tidak membawa surat kuasa untuk mewakilkan Kepala Dinas yang seharusnya hadir saat persidangan. 

"Saya merasa sangat kecewa karena ini kali ketiga sidang Sengketa Informasi ini ditunda. Saya harap Dinas Sosial Lombok Tengah bisa lebih serius dan lebih terbuka mengenai kasus ini," tutur Sakban kepada Tim Media seusai sidang (27/2).

Kekecewaan Sakban beralasan, pasalnya sidang pertama dan kedua ditunda karena Dinas Sosial Lombok Tengah menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) program di Jogjakarta dan Balikpapan. Dan untuk ketiga kalinya ini, sidang kembali ditunda dikarenakan Dedi, Kasi Penanganan Fakir Miskin yang menghadiri sidang tidak membawa surat kuasa ataupun surat tugas dari Kepala Dinas Sosial yang seharusnya menghadiri sidang ini. 

"Kami benar-benar tidak tahu kalau harus bawa surat kuasa ataupun surat tugas. Pak Kadis hari ini menghadap Bupati jadi tidak bisa hadir. Sidang minggu depan kami pastikan akan membawa surat kuasa," jelasnya. 

Komisi Informasi melalui Paniteranya, Tarmidzi S.Kom menjelaskan Dinas Sosial Lombok Tengah seharusnya membawa surat tugas ataupun surat kuasa. Hal ini dikarenakan KI NTB telah memberitahukan dengan jelas dalam surat panggilan yang telah diberikan bahwa yang harus menghadiri sidang adalah Kepala Dinas Sosial Lombok Tengah. 

 

Baca Juga :


"Dalam surat pemanggilan kan sudah jelas bahwa yang dipanggil adalah Kepala Dinasnya, namun sepertinya termohon kurang paham atau abai," jelas Panitera. 

Sidang sengketa informasi ini akan kembali digelar pekan depan. KI NTB berharap Kepala Dinas Sosial bisa hadir agar sengketa infomasi ini bisa segera selesai. (nov)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan