logoblog

Cari

Tutup Iklan

PKK NTB Roadshow ke Bima

PKK NTB Roadshow ke Bima

Pada Selasa 13 Maret 2018, jajaran pengurus PKK Propinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Road Show di kabupaten Bima. Kegiatan dirangkaikan dengan

Peristiwa

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
21 Maret, 2018 15:30:41
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 3400 Kali

Pada Selasa 13 Maret 2018, jajaran pengurus PKK Propinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Road Show di kabupaten Bima. Kegiatan dirangkaikan dengan sosialisasi 10 program PKK, pengobatan gratis dan pemberian alat KB yang dipusatkan di Gedung  IBI (ikatan bidan indoneaia ) cabang Bima di desa Panda kecamatan Palibelo.

Bupati Bima  diwakili Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra H. M.Qurban.SH.  Qurban dalam sambutannya mengatakan,  "TP PKK mempunyai peran strategis dalam menjalankan program Keluarga Berencana di masyarakat untuk mewujudkan keluarga sejahtera yang berkualitas.

Dalam upaya mempertahankan implementasi keluarga kecil sejahtera dan bahagia,  Pemkab Bima telah melaksanakan beberapa macam program salah satunya adalah mendorong PKK agar berperan lebih strategis.  Tantangan ke depan yang dihadapi dalam organisasi ini adalah pertumbuhan jumlah penduduk dan mendorong sinergi lintas sektoral sektoral

Mengingat sumber kemiskinan ada di tingkat Desa. Oleh karena itu penting agar program PKK bisa diakomodir di dalam program-program pembangunan daerah dalam upaya mewujudkan keluarga yang sejahtera dan bahagia ini.

Ketua TP PKK Kabupaten Bima Ny. Rostiati Dahlan menyanpaikan terima kasih atas digelarnya road show PKK yang dirangkaikan dengan sosialisasi 10 program pokok PKK dan pengobatan gratis di kabupaten Bima. Rostiaty Dahlan berharap agar kegiatan ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan di masa mendatang.

Ketua TP PKK Provinsi NTB yang diwakili oleh Ketua IV Hj.Komala Rimbun Rosiady  yang hadir dengan para Pengurus dan BKOW Provinsi NTB  dalam sambutannya mengatakan, KB harus terus-menerus didorong oleh tim penggerak PKK dan mitra di DP3AP2KB Kabupaten Bima.

 

Baca Juga :


Roadshow ini merupakan kegiatan rutin dan mendapatkan apresiasi di tingkat pusat dan hasilnya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Jika tahun-tahun sebelumnya koordinasi dirasakan masih kurang, maka ke depan koordinasi dengan OPD terkait akan lebih ditingkatkan sehingga fasilitasi kegiatan KB akan lebih optimal dan rinci ketika dilaksanakan di tingkat lapangan. Disamping itu OPD diharapkan akan memberikan dukungan dana bagi kegiatan TP PKK.

 " Para pengurus diharapkan agar "tancap gas" agar sasaran dapat dicapai dan lebih semangat melaksanakan 10 program pokok PKK.

Kegiatan tersebut juga ditandai dengan penyerahan alat kontrasepsi kepada 69 orang akseptor KB gratis (IUD 12, spiral 14 dan 47 implan serta 11 suntik) [   ]



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan