logoblog

Cari

Tutup Iklan

Tambora Challenge 2018, Lomba Lari Terjauh Dibawah 7 Matahari

Tambora Challenge 2018, Lomba Lari Terjauh Dibawah 7 Matahari

Walaupun sempat di guyur hujan deras tak menyurutkan semangat 47 peserta yang ambil bagian dalam lari marathon Tambora Challenge 2018 yang

Peristiwa

Randal Patisamba
Oleh Randal Patisamba
05 April, 2018 14:53:05
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 21981 Kali

Walaupun sempat diguyur hujan deras tak menyurutkan semangat 47 peserta yang ambil bagian dalam lari marathon Tambora Challenge 2018 yang bertajuk Lintas Sumbawa 320K. Sore kemarin (4/4) peserta memulai start dari Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat dan akan finish pada 7 April 2018 nanti di Doro Nanga Kabupaten Dompu.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Poto Tano Run 5K yang ikuti 1465 peserta lokal yang dibagi dalam beberapa kategori.

Peserta Tambora Challenge 2018 dibagi dalam dua sub kategori, Full Ultra Marathon (individu) harus menempuh jarak 320 km dengan batas waktu 72 jam dan Relay Ultra Marathon (berantai) terdiri dari dua pelari yang secara bergantian akan menempuh total jarak yang sama dengan kategori Full Ultra Marathon.

Lintas Sumbawa 320K dijuluki sebagai lomba lari marathon terpanjang dan terganas di Asia Tenggara. Para peserta dituntut untuk memiliki fisik yang prima dan semangat yang tinggi karena akan menempuh jarak sejauh 320 kilometer. Mereka ditantang untuk mampu menaklukkan iklim Sumbawa yang terkenal sangat panas pada siang hari dan cuaca dingin pada malam hari dengan rute yang menanjak karena nantinya mereka akan melalui beberapa dataran tinggi.

 

Baca Juga :


Ada enam titik chek point tempat istirahat peserta yang terbagi dalam rentang puluhan kilometer sepanjang rute lari. Lomba lari marathon ini tak hanya sebagai lomba lari semata tapi para peserta juga sekaligus diajak menikmati keindahan dan keeksotikan alam pulau Sumbawa.

Penyelenggaraan Tambora Challenge 2018 ini merupakan rangkaian dari event Festival Pesona Tambora yang diadakan setiap tahun dan pertama kali dilaksanakan bertepatan dengan event Tambora Menyapa Dunia pada tahun 2015 lalu.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan