logoblog

Cari

Tutup Iklan

Edukasi Masyarakat, Diskominfotik NTB Putar Film di Desa

Edukasi Masyarakat, Diskominfotik NTB Putar Film di Desa

Film merupakan sarana penyebarluasan informasi dan penyampaian pesan-pesan moral yang cukup efektif, karena mudah dipahami oleh masyarakat. Dalam rangka menyambut pelaksanaan

Peristiwa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
10 April, 2018 10:04:03
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 2499 Kali

Film merupakan sarana penyebarluasan informasi dan penyampaian pesan-pesan moral yang cukup efektif, karena mudah dipahami oleh masyarakat. Dalam rangka menyambut pelaksanaan puncak acara Festival Pesona Tambora 2018, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Pemerintah Provinsi NTB (Dinas Kominfotik) melaksanakan pemutaran film di Desa Dorokobo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu pada Senin (09/4/2018).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Abel Syamsul Hatuina, dalam pengantarnya sebagai sebelum pemutaram film tersebut menekankan untuk mengambil hikmah dari berbagai kejadian yang telah kita alami dengan cara mengambil segala hal yang baik dan meninggalkan semua hal yang tidak baik. Abel juga mengapresiasi antusias masyarakat setempat.

"Melalui pemutaran film ini, selain untuk mengenang sejarah letusan dahsyat gunung Tambora, juga untuk mengingatkan kita agar mengambil hikmah dari semua kejadian yang telah menimpa kita, terimakasih kepada masyarakat atas antusiasnya mengikuti kegiatan ini," ujar Abel.

Abel Syamsul Hatuina juga mengajak masyarakat untuk cerdas mencermati berita atau informasi. Di Era digital informasi berkembang begitu cepat. Informasi itu ada 3, yaitu ada informasi yang benar dan bermanfaat, ada juga informasi yang benar tapi tidak bermanfaat, dan terakhir adalah informasi yang tidak benar yang pasti tidak bermanfaat. Dari ketiga jenis informasi itu hanya informasi yang benar dan bermanfaat saja yang harus kita lakukan, sedangkan informasi selain itu sebaiknya dihindari dan bahkan harus diwaspadai.

“Pemutaran film ini untuk memberi edukasi ke masyarakat melalui media yang paling cepat dan mudah dipahami masyarakat kita," ujar Kabid IKP ini.

Abel juga menginformasikan bahwa kepala Desa Doro Kobo, Taufik merupakan anak kampung sebutan untuk anggota Kampung Media. Berbagai  kegiatan dan prestasi pernah di raihnya karena rajin mengabarkan dan menyebarluaskan informasi.

 

Baca Juga :


Sedangkan dalam sambutannya, Kepala Desa Doro Kobo Kecamatan Kempo, Taufik menyambut baik kedatangan tim dari Bidang IKP Dinas Kominfotik Provinsi NTB yang dipimpin Kabid Abel Syamsul Hatuina dan Kasi Publikasi Ibu Dayu yang telah menfasilitasi acara pemutaran film dan nonton bareng di desa Doro Kobo.

"Terimakasih Diskominfotik NTB sudah menfasilitasi kami untuk pemutaran film dan nonton bareng tentan gunung Tambora," ujar pria yang biasa disapa Opic Kampung Media ini.

Membludaknya masyarakat yang menyaksikan film dokumenter karena sebelumnya Tim IKP dan Kepala Desa Doro Kobo telah melakukan calling dan pengumuman di desa Doro Kobo, bahwa akan ada pemutaran film tentang Tambora.(Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan