logoblog

Cari

Tutup Iklan

Tebar Bibit Ikan di Sungai Jangkuk

Tebar Bibit Ikan di Sungai Jangkuk

Puluhan masyarakat kota Mataram yang sehari-harinya menikmati aktivitas memancing ikan hadir dalam acara pelepasan bibit ikan disungai Jangkuk yang dilakukan oleh

Peristiwa

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
10 April, 2018 18:11:47
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1241 Kali

Puluhan masyarakat kota Mataram yang sehari-harinya menikmati aktivitas memancing ikan hadir dalam acara pelepasan bibit ikan disungai Jangkuk yang dilakukan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Mataram dan Gerakan Sejuta Bibit Ikan (GSBI), 10/4/18.

Dalam sambutan H.Bohri Rahman selaku koordinator GSBI NTB, Mengatakan rasa syukur kegiatan ini bisa berjalan dengan baik yang sebelumnya sempat diguyur hujan, namun tidak mematakahkan semangat untuk kepentingan masyarakat.

“Ide gerakan untuk menebar sejuta bibit ikan  berawal dari komunitas wartawan tua yang ingin melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,”Jelas Bohri. Lebih lanjut ia menjelaskan sampai hari ini sudah menebar bibit ikan mencapai 1.220.000 ribu disejumlah Embung, Sungai yang ada di pulau lombok.

Termasuk di sungai Jangkuk Mataram ini sudah 3 kali melepas ikan dari beberapa tahun yang lalu. Sore ini menebar bibit 35.000 ribu yang selalu kalaborasi dan koordinasi dengan dengan dinas Kelautan dan Perikanan NTB dan wartawan-wartawan tua yang ada diseluruh daerah Indonesia menjadi donatur dalam pengadaan bibit ikan. Dari RRI Mataram 20.000 ribu, GSBI 10.000 Ribu, dan dinas perikanan 5.000 ribu dengan jumlah seluruhnya 35.000 ribu bibit ikan jenis Nila dan Mujair..

Dinas Kelautan dan Perikanan NTB Ir. Lalu Hamdi, M.Si dalam sambutannya mengatakan  dengan cara ini untuk menumbuhkan kepada masyarakat untuk gemar makan ikan yang selama ini masih kurang karena masyarakat sendiri tidak mempunyai lahan untuk memelihara ikan apalagi dengan keberadaannya di kota.

 

Baca Juga :


“Dengan kegitan gerakan sosial ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum dalam menjaga kelestariannya. Jika ingin makan ikan tentu bisa disini dengan memancing bukan dengan cara menangkap menggunakan jaring, Putas Memanah, setrum atau yang lainnya,”Ujar Hamdi.

Halusi salah satu warga Pejeruk Ampenan mengatakan sangat bersyukur kepada pemerintah atau gerakan sosial lainnya seperti GSBI yang menebar bibit ikan disini karena bisa memancing ikan disini setiap sore dari pada tidak ada yang dikerjakan dirumah.(San)



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan