logoblog

Cari

Tutup Iklan

Warga Masbagik Antusias Dengan Kegiatan Tour De Lombok

Warga Masbagik Antusias Dengan Kegiatan Tour De Lombok

Antusias Warga Masbagik Sambut Iringan Tour de Lombok KM. Masbagik. Lombok merupakan salah satu Pulau dengan penuh keindahan. Keindahannya yang sangat

Peristiwa

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
15 April, 2018 12:59:49
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 3213 Kali

Antusias Warga Masbagik Sambut Iringan Tour de Lombok

KM. Masbagik. Lombok merupakan salah satu Pulau dengan penuh keindahan. Keindahannya yang sangat memukau membuat siapa pun yang berkunjung akan betah tinggal. Apalagi hal tersebut didukung dengan terselenggaranya berbagai event-event yang secara tidak langsung semakin menarik minat para wisatawan untuk kembali hadir dan dating di Pulau Seribu Masjid ini.

Salah satu event besar yang ada di Pulau Cabe ini yaitu event yang bertajuk “Tour de Lombok”. Kegiatan ini bahkan mampu menggaet para pembalap sepeda hingga ke luar negeri. Kegiatan ini tentu terselenggara dengan dukungan dari Pemerintah Propinsi Nusa tenggara Barat dengan Dinas terkait. Kegiatan ini terdiri dari beberapa etape yang masing-masing etape mempunyai rute dan track tersendiri.

Untuk etape yang kedua ini kebetulan sekali melalui jalur Masbagik, sehingga secara tidak sengaja penulis pun melihat kegiatan ini dari postingan salah satu teman akrab penulis yang bernama Habib Karomi yang kebetulan berdomisili di Pusat Masbagik. Sehingga penulis langsung tertarik dan berinisiatif untuk mencari lebih tahu tentang kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini disaksikan secara tidak sengaja juga karena ia mempunyai tujuan lain untuk sekedar bermotor di seputaran Masbagik. Namun, tepat pada saat menjelang adzan Shalat Dhuhur terlihat dari kejauhan sekelompok Mobil Polisi yang mengiringi puluhan pembalap sepeda yang ada di belakangnya.

Warga disekitar Masbagik pun mulai berbondong-bondong bahkan sempat membuat para pengendara yang ada di lokasi tersebut juga terdiam dan mengambil kesempatan untuk mengabadikan kegiatan tersebut. Laki-laki yang sebentar lagi akan wisuda inipun berpendapat sangat senang bahkan memberikan statement kegembiraannya yang begitu mendalam. Luar biasa pak Andre, bahkan kita sebagai penonton sangat menikmati sekali acaranya walaupun cuacanya sangat panas hingga berjam-jam. Akan tetapi kami rela panas-panasan nonton acaranya karena ini acara yang sanagt luar biasa pungkas Habib. Bahkan ia menginginkan agar event seperti akan tetap terselenggara dan mungkin dibutuhkan lebih banyak support dan dukungan dari berbagai kalangan. Karena masyarakat sekitar Masbagik banyak yang tidak tahu bahwa daerahnya akan dilalui oleh para pembalap nasional bahkan dari mancanegara. Apabila semua itu dikelola dengan lebih baik maka akan memberikan kesan yang lebih pula bagi para pembalap.

 

Baca Juga :


Akhirnya penulis berharap semoga kedepannya acara akan semakin lebih meriah dan melibatkan lebih banyak kalangan lagi. Salam toes dari kampung.

By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan