logoblog

Cari

Tutup Iklan

Museum Negeri NTB Ciptakan Generasi Kreatif

Museum Negeri NTB Ciptakan Generasi Kreatif

Museum Negeri NTB kembali menggelar Lomba Tarik Suara yang diikuti pelajar tingkat TK, SD, SMP hingga SMA. Acara yang telah menjadi

Peristiwa

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
18 April, 2018 18:09:45
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1615 Kali

Museum Negeri NTB kembali menggelar Lomba Tarik Suara yang diikuti pelajar tingkat TK, SD, SMP hingga SMA. Acara yang telah menjadi gawe tahunan Museum ini, diikuti oleh 60 peserta dari berbagai sekolah di Kota Mataram. 

Diselenggarakannya Lomba Tarik Suara Tingkat Pelajar ini dilatarbelakangi oleh semangat Museum Negeri NTB untuk turut andil menciptakan manusia kreatif dan berkulitas. Hal tersebut diyakini haruslah melalui proses yang melibatkan banyak pihak. Menggelar lomba seni dan budaya seperti lomba tarik suara ini salah satunya. 

"Adalah tanggung jawab kita untuk memberikan ruang bagi anak-anak kita menyalurkan bakatnya. Acara seperti ini harus sering kita lakukan," jelas kepala Museum Negeri NTB, Zubair Muslim, saat membuka lomba (18/4)

Lomba tarik suara ini dibagi menjadi lima kategori, kategori tingkat TK, kategori SD kelas 1, 2, dan 3, kategori SD tingkat 4, 5, dan 6, kategori SMP, dan kategori SMA. Di hari perdananya ini hanya kategori pertama, kedua, dan ketiga yang dilombakan. Sementara untuk kategori SMP dan SMA akan dilombakan esok hari. 

Disela-sela lomba, Zubair Muslim sempat menghibur para penonton dengan menunjukan kepiawaiannya bermain keyboard dan menyanyi. Para penonton tampak menikmati lagu "Dia" yang dibawakan oleh mantan kepala Taman Budaya Mataram ini. 

 

Baca Juga :


"Keren suara Pak Kepala Museum. Beliau bisa jadi contoh bagi para peserta karena sempat menjadi juara bintang radio sewaktu muda dulu," tutur Nikitha Devie salah seorang penonton. 

Penyerahan piala dan hadiah bagi para pemenang sendiri akan dilakukan serentak esok hari setelah tingkat SMP dan SMA selesai dilombakan. (tim media)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan