logoblog

Cari

Tutup Iklan

Lima Atribut Menjadi Satu Panji

Lima Atribut Menjadi Satu Panji

LIMA ATRIBUT MENJADI SATU PANJI KM. Masbagik. Hampir diseluruh tempat pasti mempunyai perkumpulan remaja masing-masing. Perkumpulan tersebut sengaja mereka bentuk untuk

Peristiwa

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
19 April, 2018 10:18:56
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1615 Kali

KM. Masbagik. Hampir diseluruh tempat pasti mempunyai perkumpulan remaja masing-masing. Perkumpulan tersebut sengaja mereka bentuk untuk memperlihatkan kepada khalayak ramai eksistensi pemuda yang selalu dianggap remeh oleh sebagian orang. Bahkan perkumpulan tersebut paling aktif dari semua bidang dibandingkan dengan perkumpulan lainnya. Mulai dari bidang agama, adat, social dan kemasyarakatan mereka turut andil juga.

Namun dibalik itu semua sering sekali terjadi hal-hal yang melampaui batas yang diinginkan juga. Untuk itu diperlukan suatu awik-awik atau aturan yang lebih prinsipil untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan tersebut. Untuk itu, sebagai realisasi dari artikel penulis sebelumnya yang berjudul “Pemuda Desa Kesik Siap Bersatu” terselenggaralah acara silaturrahmi antara berbagai kelompok Pemuda di Desa Kesik. Atas inisiatif dari Remaja IKRAR TOES Karang Gading, Ramadaru Dasan Baru dan Remaja Tengak Bat sejak pertemuan beberapa hari sebelumnya terus menginformasikan kepada remaja lain untuk bisa ikut bergabung dalam rapat yang dilaksanakan pada malam Kamis di rumah Ketua Ramadaru Edie Surahman Arif. Alhamdulillah ternyata dari tiga perkumpulan remaja pertemuan tersebut dihadiri pula oleh perwakilan dari Himajita Sungkit dan Ires Serengat.  

 Acara pada malam itu memfokuskan tentang keingan dari remaja Karang Gading, Tengak Bat dan Dasan Baru agar bisa bersatu dengan menggunakan satu atribut yaitu atribut pemuda Desa Kesik. Satu atribut disini dikhususkan berkaitan dengan nyongkolan saja. Alhasil semua yang hadir sepakat dan membuat awik-awik atau peraturan yang harus ditaati oleh anggota kelompok yang ada didalamnya. Seperti dilarang meminum minuman keras, menjaga ketertiban saat nyongkolan, harus mengirimkan minimal lima orang perwakilan dari masing-masing kekadusan untuk ikut kegiatan nyongkolan ketika ada salah satu anggota yang mengadakan kegiatan tersebut.

 Sedangkan ada permasalahan kembali yang timbul pada rapat itu yaitu mengenai penggunaan pakaian yang akan digunakan pada saat nyongkolan masih menjadi masalah yang belum bisa diselesaikan sehingga diputuskan akan ada rapat lanjutan yang bertempat di Aula Kantor Desa Kesik pada malam Kamis mendatang. Dan sebulumnya masing-masing perwakilan yang hadir pada rapat tersebut akan mengajak seluruh anggota remajanya untuk berembuk mengenai solusi apa yang ditawarkan mengenai pakaian tersebut. Pertemuan tersebut juga sekaligus sebagai ajang pendaftaran bagi warga di Desa Kesik untuk bisa ikut gabung dari rekap yang telah dibawa dari masing-masing Dusun.

 

Baca Juga :


Penulis berharap dengan adanya perkumpulan ini semakin memperkokoh persatuan remaja di Desa Kesik dan bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Dan kami membuka pendaftaran secara luas bagi remaja Dusun lain yang belum sempat hadir untuk bisa ikut berpartisipasi dalam kelompok ini. Salam toes dari kampung.

By_Andre D’Jails []



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan