logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bumdes Benete Masuk Kategori Berkembang

Bumdes Benete Masuk Kategori Berkembang

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Benete, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat mendapat kategori BUMDes Berkembang. Penilaian yang dilakukan oleh TIM Dinas

Peristiwa

alimuddin
Oleh alimuddin
08 Mei, 2018 18:17:44
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 3213 Kali

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Benete, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat mendapat kategori BUMDes Berkembang.

Penilaian yang dilakukan oleh TIM Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan kegiatan pembinaan dan pendambingan bumdes di tingkat kecamatan, Selasa (08/05/2018).

Pembinaan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Maluk, di buka oleh sekertaris Camat Maluk dan ikuti oleh empat Pengurus Bumdes yang ada di kecamatan Maluk, yaitu Desa Benete, Desa Bukit Damai, Desa Mantun dan Desa Maluk.

Ketua TIM Pembina Bumdes Burhan Daeng Manggago mengungkapkan, kegiatan yang diikuti oleh pengurus bumdes tersebut merupakan bagian dari pada pembinaan Bumdes yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumbawa Barat. Dengan diakanannya kegitan tersebut nantinya akan didapati hasil dan kategori BUMDes, apakah masuk dalam kategori yang di tentukan. “Ini kita lakukan untuk mengetahuni apakah BUMDes Dasar, Tumbuh, Berkembang atau Maju,” ungkapnya.

 

Baca Juga :


Selain itu menurutnya tahun depan akan diberikan penghargaan kepada BUMDes yang berhasil. “Nanti kita akan berikan hadiah kepada BUMDes yang berhasil dan memberikan hukuman kepada bumdes yang pengelolaannya tidak sehat,” tambanya.

Penilaian dilakukan berdasarkan beberapa indicator seperti kelengkapan Administrasi, Kelembagaan dan juga aturan.



 
alimuddin

alimuddin

Alimuddin, tinggal di Desa Benete Kecamatan Maluk. Desa yang akan menjadi Kawasan Industri di Kabupaten Sumbawa Barat. Bagi yang ingin berbagai pengalaman mengenai tulisan bisa di WA 081337306353

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan