logoblog

Cari

Tutup Iklan

Dasi NTB, Infokan Zakat di Inspiratif Expo

Dasi NTB, Infokan Zakat di Inspiratif Expo

Inspiratif expo kali ini memberikan warna baru bagi pengujung carfreeday Udayana, Minggu (12/05). Dengan menghadirkan bintang tamu yang menghibur dan memberikan

Peristiwa

Suparman
Oleh Suparman
14 Mei, 2018 07:41:45
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 2091 Kali

Inspiratif expo kali ini memberikan warna baru bagi pengujung carfreeday Udayana, Minggu (12/05). Dengan menghadirkan bintang tamu yang menghibur dan memberikan informasi baik kepada para penjunjung inspiratif expo.

Salah satu bintang tamu kali ini adalah Lembaga Amil Zakat (LAZ) dari Dompet Amal Sejahtera Ibnu Abbas (DASI) Provinsi NTB, yang memberikan informasi yang bermanfaat tentang pentingnya untuk terus berbagi kepada sesama.

"Hadirnya Dasi NTB merupakan cara kita mengajak masyarakat untuk terus  berbagi dan mengeluarkan zakat, sebab zakat adalah ekonomi dunia sekaligus sebagai solusi untuk menuntaskan kemiskinan"ajak Tarsito.

Tarsito selaku wakil direktur Dasi NTB mengatakan bahwa hadirnya Dasi NTB untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menyalurkan zakat dan ingin berbagi, sehingga dapat menitipkan zakatnya di Dasi NTB. 

Ia menjelaskan bahwa terdapat beberapa program unggulan Dasi di bulan Ramadhan  yakni mengadakan bukan bersama dengan anak yatim dan buka bersama masyarakat di pelosok-pelosok desa yang ada di NTB.

"Kita juga memberikan paket sebanyak  tiga juta rupiah, untuk buka puasa bersama seratus orang masyarakat umum,"ungkapnya. 

 

Baca Juga :


Kemudian ia menambahkan bahwa pada tahun ini, Dasi NTB telah membagun Kampung zakat di desa Langko Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Kampung zakat itu sebagai presentasi aktivitas zakat sebagai upaya untuk menuntaskan kemiskinan di desa tersebut.

"Program ini kami telah bekerja sama dengan Kementrian Agama dan Baznas di seluruh Indonesia,"tambahnya.

selain itu, sebanyak puluhan pemuda duta zakat dari Dasi NTB juga mengkampanyekan zakat di inspiratif expo sekaligus menyapa para pengunjung carfreeday udayan, dengan membawa spanduk besar yang bertuliskan "Mari berzakat" Mereka menyuarakan kepada masyarakat untuk terus mengingat bahwa zakat adalah kewajiban bagi seluruh umat muslim.



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan