logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mahasiswa Meminta Laporan Rugi Laba PT DMB

Mahasiswa Meminta Laporan Rugi Laba PT DMB

Sidang ajudikasi dengan nomor register sengketa 002/KINTB/PSI-REG/IV/2018 antara pemohon Amirudin yang masih berstatus mahasiswa terhadap PT Daerah Maju Bersaing yang dikuasakan

Peristiwa

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
14 Mei, 2018 14:44:00
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 816 Kali

Sidang ajudikasi dengan nomor register sengketa 002/KINTB/PSI-REG/IV/2018 antara pemohon Amirudin yang masih berstatus mahasiswa terhadap PT Daerah Maju Bersaing yang dikuasakan kepada Abdul Hadi Muchlis selaku termohon digelar Senin (14/5) di ruang Sidang Komisi Informasi. 

Laporan rugi laba, neraca, laporan arus kas catatan keuangan dari tahun 2010 - 2017, adalah informasi yg diminta oleh pemohon kepada PT DMB. Namun lantaran informasi yg diminta tak kunjung diberikan, Amirudin kemudian mengajukam permohonan penyelesaian Sengketa Informasi kepada Komisi Informasi NTB.

Sidang dipimpin oleh ketua majelis Drs. M. Zaini, dan Ajeng Roslinda Motimori serta Hendriadi ME selakun anggota.Tarmizi Panitera pengganti pada KI NTB, mengatakan dari persyartan administrasi atau syarat formil telah memenuhi syarat untuk diregestrasi permohonan.
"Syarat formilnya adalah adanya permohonan informasi dan adanya keberatan," jelasnya. 


Yang menjadi permasalagan kedua belah pihak adalah tujuan pemohon yang masih sangat umum ketika meminta informasi, yaitu untuk dipelajari dan diteliti. 
"Pemohon bukan dari LSM atau Organisasi, sehingga kami tidak memberikan informasi dan meminta pemohon untuk memperinci tujuannya. Hal tersebut supaya informasi yang kami berikan nantinya bisa dipertanggungjawabkan, " jelas Abdul Hadi Muchlis selaku kuasa Hukum PT DMB.

Lebih lanjut Tarmidzi menjelaskan, hari ini merupakan sidang pertama atau  sidang pemeriksaan awal. Majelis telah  memeriksa materi persidangan berupa:legal standing pemohon dan termohon, jangka waktu dan memeriksa kewenangan komisi informasi apakah termasuk ke dalam sengketa informasi publik atau tidak, dan memriksa batas waktu permohonan penyelesaian sengketa informasi.

 

Baca Juga :


"Setelah  sidang hari pertama juga telah dilaksanakan mediasi antara kedua belaj pihak," jelas Tarmidzi.

Kedua belah pihak keluar dari ruang mediasi pada jam 12.00 bersama dengan mediator Lalu Ahmad Busyairi.

"Akan ada kaukus setelah ini", jelas meditor sambil tersenyum saat ditanyakan hasil mediasi oleh mediator. (tim media) 



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan