logoblog

Cari

Tutup Iklan

Menikmati Terawih Pertama di Kampung

Menikmati Terawih Pertama di Kampung

Bulan suci ramadhan telah tiba, bahagia terasa kumpul bersama keluarga besar bagi semua orang di muka bumi pertiwi ini. Suasana berbeda

Peristiwa

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
17 Mei, 2018 07:45:17
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 3621 Kali

Bulan suci ramadhan telah tiba, bahagia terasa kumpul bersama keluarga besar bagi semua orang di muka bumi pertiwi ini. Suasana berbeda dengan bulan penuh keberkahan dibandingkan dengan bulan selain bulan suci ramadhan yaitu bulan penuh berkah, ampunan dan menjadi kesempatan yang besar bisa bertemu lagi menandakan sang khalik memberikan umur panjang kepada umat manusia.

Merupakan sebuah kegembiraan bagi umat islam dalam menyambut bulan suci ramadhan dengan membersihkan halaman rumah, jalan, masjid sebagai tempat ibadah, bahkan tempat bekerja dan lainnya. Hal itu untuk kenyaman dalam beribadah selama bulan suci ramadhan dan setelahnya.

Pada shalat terawih pertama biasanya ramai dengan jamaah membawa anak dan istri bagi yang sudah menikah untuk mengikuti shalat terawih secara berjamaah. Namun memasuki pertengahan puasa jamaanya mulai terasa sepi dan menjelang akhir kembali ramai lagi. Itu berlaku dimanapun berada baik yang tinggal dikota maupun di desa.

Seperti di masjid kampung saya Ishlahul Yaqin Dasan Agung, namun tak kalah serunya ramai sebagai salah satu cara memakmurkan masjid, ada pondok Tahfiz Al-Qur’an dipenuhi pencinta-pencinta Al-Qur’an, seperti kemarin malam imam shalat terawihnya langsung dipimpin pondok Ustaz Bardian Al Hafiz menggunakan mulai dari suarat  Al-Baqarah sampai seterusnya bergantian dengan didikan santrinya.

 

Baca Juga :


Walaupun menggunakan ayat yang cukup panjang tidak menyurutkan mundur dari barisan shap dimasjid, nanggung karena shalat terawih pertama, tentu selalu berharap jamaahnya tetap ramai sampai akhir bulan suci ramadhan. []

 



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan