logoblog

Cari

Penumpang Mulai Padati Terminal Mandalika

Penumpang Mulai Padati Terminal Mandalika

Memasuki hari libur dan cuti bersama perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah  atau 2018 yang akan dimulai pada Senin (11/6) kepadatan penumpang

Peristiwa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
08 Juni, 2018 05:47:28
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 30957 Kali

Memasuki hari libur dan cuti bersama perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah atau 2018 yang akan dimulai pada Senin (11/6), kepadatan penumpang bis angkutan kota dan provinsi (Akap) di terminal Mandalika kota Mataram mulai terlihat. Dihari-hari normal, penumpang yang menggunakan jasa angkutan darat bis akap di terminal kurang lebih puluhan penumpang saja.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Rais salah satu agen bis yang menjual tiket bis akap Bima-Mataram di terminal Mandalika kota Mataram, Kamis (7/6).

Menurut Rais, "Lonjakan Penumpang ini mulai terlihat di terminal Mandalika kota Mataram sekitar 2 hari yang lalu, ya biasa pak banyak masyarakat yang mudik kampung halamannya," kata Rais.

Pernyataan yang sama dipertegas oleh pria asal Bima bernama Den, yang sehari-hari berprofesi menjadi agen penjual tiket bis Akap Surya Kencana ini mengaku mulai ramai masyarakat Bima, Dompu, dan Sumbawa yang pesan tiket.

"Penjualan tiket mulai ramai dipesan jauh hari sebelum keberangkatan pak, kalau berangkatnya Sabtu, mereka sudah memesan tiket bis jauh hari sebelumnya, 4-5 hari yang lalu kalau tidak gak dapat tiket," jelas pria yang dipanggil Om Den ini.

Salah satu penumpang tujuan Bima, Jubair mengaku memang memesan tiket 3 hari yang lalu. "Saya pesan tiket bis tujuan Bima 3 hari yang lalu itupun dapat yang nomor di belakang," ujar Jubair.

 

Baca Juga :


Petugas di terminal Mandalika, Ni Ketut Astitiyasa staf Dirjen Perhubungan Angkutan Darat di terminal Mandalika kota Mataram H-8 Kamis (7/6), mengatakan bahwa memang mulai ada peningkatan penumpang dibanding hari normal.

Bahkan bis Akap yang menuju Mataram-Bima beberapa di antaranya menambah Armada angkutannya. "Biasanya yang diberangkatkan siang 2-3 armada, maka jelang H-7 ini armada angkutan Akap terlihat ditambah menjadi 2 armada bis," jelas Ni Ketut Astitiyasa.

Kemudian lanjutnya, menurut Ni Ketut Astitiyasa bahwa lonjakan penumpang akan terjadi H-7 hingga H-3 Baik yang menuju ke Pulau Sumbawa maupun yang menuju ke Jawa-Bali, karena jelang cuti bersama juga.

Angkutan mudik lebaran, disamping menuju ke wilayah timur yaitu Bima, Dompu dan Sumbawa, Akap dengan tujuan 5 kota besar di Malang, Surabaya,  Yogyakarta, dan Jakarta. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan