logoblog

Cari

Reuni SMP 1 Wawo

Reuni SMP 1 Wawo

KIM WAWO,- Untuk mengenang kembali masa-masa pertemanan di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dulu beberapa alumni angkatan SMP 1 Wawo menggelar

Peristiwa

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
27 Juni, 2018 07:30:41
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 16235 Kali

KIM WAWO,- Untuk mengenang kembali masa-masa pertemanan di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dulu beberapa alumni angkatan SMP 1 Wawo menggelar reuni untuk menjalin kembali keakraban.

Setelah sehari Idul Fitri beberapa Alumni angkatan SMP 1 Wawo ramai silih berganti sejak tanggal 17 Juni hingga 20 Juni mengadakan acara silaturahmi halaman Pasanggaran Oi Wobo desa Maria kecamatan Wawo.

Reuni untuk mempererat silaturahmi dan menjalin kembali keakraban ini dimulai dari alumni angkatan 1985, 1983, 1994, 1995, 1996, 2003 SMP 1 Wawo dan banyak angkatan lainnya.

Menurut Misbah koordinator reuni angkatan 1985 SMP 1 Wawo, sudah 33 tahun berpisah dan tidak pernah berkumpul. Tujuan reuni ini untuk merekatkan kembali tali persaudaraan dengan teman-teman alumni 85 yang jauh merantau diluar daerah dan dikampung.

"Kami ingin menjalin kembali persaudaraan dan silaturahmi dengan teman-teman yang jauh diluar daerah seperti dari Lombok, Surabaya, Jakarta, Kalimantan  dan daerah lainnya," ujar Misbah.

Dalam reuni ini juga kami mengundang guru-guru SMP kami dulu yang sudah pensiun untuk silaturahmi dan memberikan cendramata. "Guru adalah pahlawan tanda jasa, guru tetap kami ingat dan kami juga saat ini ada yang berprofesi jadi guru," Kata guru TK di Wawo ini.

 

Baca Juga :


Hal yang sama di katakan koordinator angkatan 1995, Husain bahwa rencana reuni dan temu kangen alumni sudah direncanakan jauh hari sebelumnya. Sudah 23 tahun kami berpisah usai tamat SMP.

"Kami rencanakan untuk menjalin dan mengeratkan kembali silaturahim kami, supaya kalau ketemu dijalan kami bisa saling menyapa.Karena sudah lama tidak ketemu, ada yang nikah berubah fisik dan wajah teman-teman sehingga perlu bertemu kembali dalam ajang reuni," papar Husain.

Peserta reuni angkatan 85 Busrah, S. Pd kepala sekolah SDN 1 Inpres Kambilo dan angkatan 90 Yasin, S. PdI yang sekarang anggota DPRD Kabupaten Bima berharap peserta reuni dari semua angkatan bisa bersatu mengadakan reuni akbar dengan rencanakan untuk memberikan kontribusi kepada SMP 1 pada khususnya dan kecamatan Wawo tercinta umumnya. (      )



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan