logoblog

Cari

Tutup Iklan

Discover Samota Lewat Sail Moyo Tambora 2018

Discover Samota Lewat Sail Moyo Tambora 2018

Event sail Indonesia 2018 akan kembali digelar pada 9-23 September 2018. Tahun ini NTB menjadi tuan rumah Sail Indonesia dengan branding

Peristiwa

Randal Patisamba
Oleh Randal Patisamba
14 Juli, 2018 00:59:42
Peristiwa
Komentar: 3
Dibaca: 5423 Kali

Event sail Indonesia 2018 akan kembali digelar pada 9-23 September 2018. Tahun ini NTB menjadi tuan rumah Sail Indonesia dengan branding Sail Moyo Tambora 2018. Penyelenggaraan puncak Sail Moyo Tambora akan dilangsungkan di Pelabuhan Badas Sumbawa.

Sail Moyo Tambora diambil dari nama Pulau Moyo di Kabupaten Sumbawa dan Gunung Tambora di Dompu dan Bima. Moyo dan Tambora menjadi bagian dari kawasan SAMOTA (Saleh-Moyo-Tambora) yang memiliki potensi ekonomi maritim yang cukup besar dan merupakan kawasan konservasi hayati yang kaya dan beragam sebagai warisan kekayaan ekologi dunia.

Pulau Sumbawa menjadi bagian dari branding pariwisata Pesona Lombok-Sumbawa merupakan satu dari 10 destinasi wisata unggulan. Moyo dan Tambora dianggap sangat pas mewakili destinasi pariwisata Pulau Sumbawa karena kedua destinasi tersebut telah menjadi ikon wisata kelas dunia.
Diharapkan Sail Moyo Tambora 2018 mampu menarik perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara.

Rencananya, Pemprov NTB akan melauncing event bertema 'Discover SAMOTA' itu di Jakarta pada 15 Agustus 2018. "Ini bukti keseriusan kita. Yang pasti launchingnya pun akan heboh. Kami ingin ini menjadi tahap awal untuk mengeksplorasi dan mempromosikan pariwisata Pulau Sumbawa," ucap Lalu Mohammad Faozal, Kepala Dinas Pariwisata NTB.

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat telah menyiapkan sejumlah rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Sail Indonesia 2018 pada 9-23 September mendatang antara lain, International Yacht Rally, Culture Performance Moyo Tambora, Expo Maritim and Tourism, City Parade, Moyo Tambora Fun Run, International Culinary Program.

Rangkaian kegiatan Sail Moyo Tambora juga akan diisi dengan Dialog Budaya, Investment Forum, Seminar International Asia Pasifik Geopark Network, International Paragliding serta Bakti sosial yang selenggarakan dari tanggal 12-16 September 2018.

 

Baca Juga :


Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sumbawa, Junaidi mengatakan Kabupaten Sumbawa selaku tuan rumah juga telah menyiapkan rangkaian event seni budaya yang diselenggarakan dari tanggal 29 Juli hingga 8 September 2018.

"Ada Saka Buffalo Race, Main Jaran, Festival Suar Teja Raboran, Festival Samba, Festival Teba Murin, Festival Tenun, Bagang Fest dan Seruput Kopi sebagai rangkaian event pendukung Sail Moyo Tambora 2018" Kata Junaidi saat rapat koordinasi bersama tim promosi daerah di lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (11/7/2018).

 



 

Artikel Terkait

3 KOMENTAR

  1. H.DJOKO PITOYO,S.SOS

    H.DJOKO PITOYO,S.SOS

    19 Juli, 2018

    Luar biasa beritanya mas randal,dan sumbawa akan menjadi tuan rumah ya, tolong nanti minta tolong kartu pengenalnya spya bs ikut meliput, trima atas kerjasamanya


  • ANDI MULYAN

    ANDI MULYAN

    16 Juli, 2018

    Parade Seribu Perahu.......enak untuk ditonton nanti....


    1. Randal Patisamba

      Randal Patisamba

      16 Juli, 2018

      Pasti Bung Andi. Parade seribu perahu yang dihias sedemikian rupa. Jangan sampai dilewatkan karena ada banyak event menarik lainnya.


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan