logoblog

Cari

KH Said Aqil Siroj dan TGB di UNU NTB

KH Said Aqil Siroj dan TGB di UNU NTB

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menghadiri Peresmian laboratorium gizi UNU NTB pada hari Minggu, 22

Peristiwa

ANDI MULYAN
Oleh ANDI MULYAN
22 Juli, 2018 22:30:13
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 9877 Kali

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menghadiri Peresmian laboratorium gizi UNU NTB pada hari Minggu, 22 Juli 2018. Icon tersebut sekaligus terangkai dengan pembukaan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) dan Silaturrahmi Lintas Agama di Aula UNU NTB.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) bersama Gubernur Terpilih NTB Zulkieflimansyah. Turut pula hadir Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nusa Tenggara Barat (NTB) Farid Faletehan, Wakapolda NTB, Kombes Pol Drs Tajuddin M.H,  tamu undangan dari negeri seberang yaitu Profesoor Rahma selaku wakil rektor I Universitas Islam Malaysia.  Kelompok Puguyuban Sosial Marga Tinghoa Indonesia, kader muslimat NU, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di NTB, dan para aktifis NU NTB lainnya hadir menyemarakkan acara ini.   

Biq Mulyanah selaku rektor UNU NTB mengucapkan rasa syukur dan terima kasih karena acara ini dapat berlangsung dengan seksama dan dihadiri oleh tamu kehormatan yaitu Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj. Demikian juga dengan Gubernur TGB dan Gubernur Terpilih Zulkieflimansyah sempat menyemangatkan acara tersebut. Bahkan acara ini pun menghadirkan tamu undangan yang jauh dari negeri seberang, yakni Professor Rahma dari Universitas Islam International Malaysia.

“Siapapun yang pernah datang di gedung Aula NU dan sempat minum air di tempat ini, insya Allah akan jadi pembesar. Beberapa menteri yang sebelumnya datang di tempat ini dan minum air di tempat ini. Dan TGb pernah datang di tempat ini, tapi sepuluh tahun baru kembali menginjakkan kakinya di tempat ini,”ujar Baiq Mulyanah di saat memberikan kata sambutan.

Selanjutnya, TGH. Achmad Taqiuddin Mansyur sangat bersyukur karena acara yang bericon peresmian laboratorium gizi UNU NTB  bisa mendatangkan pejabat penting, termasuk Ketua PBNU, Gubernur NTB, dan Gubernur terpilih, serta pejabat-pejabat lainnya di NTB.

“Mudah-mudahan kader-kader Nu  bisa mewarisi ilmu dari ulama-ulama NU. Dan semoga ilmu yang di dapatkan menjadi ilmu mersuar di NTB,” ujar TGB dalam pidatonya di atas mimbar.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengisi kuliah umum di dalam kegiatan tersebut. Said Aqil membeberkan “tidak boleh ada permusuhan, kecuali melanggar aturan. Dan tidak boleh membunuh non muslim, karena Nabi Muhammad tidak setuju dengan membunuh orang tanpa salah,” ujar Aqil.

 

Baca Juga :


“Selama orang itu baik-baik jangan dimusuhi. Allah tidak melarang berbuat kebaikan pada non muslim,” ujar Aqil.

“Tanpa ada cina , Sumpah Palapa tidak ada. Tanpa ada Cina, Indonesia tidak ada, “ujar Aqil yang menegaskan bahwa sejak dulu kelompok Cina selalu memilki hubungan kerja sama yang baik dengan warga Negara Idonesia..

Aqil menceritakan bahwa pada zaman kerajaan Singosari, raja singosari pernah memotong telinga seorang warga Cina. Warga Cina yang terpotong telinganya tersebut kembali ke negerinya dan melapor di kerajaan. Akhirnya datanglah tentara-tentara cina utuk balas dendam pada Singosari. Namun pada saat itu, Singosari telah kalah oleh Sriwijaya, ia pun mengunsi ke ke Donho. Olehnya itu, untuk mewujudkan cita-cita tentara-tentara Cina, Sriwijaya bersama tentara tersebut datang menyerbu Donho. Setelah berhasil menang, lahirlah Maja Pahit dengan Sumpa Palapa.  

Usai kuliah umum yang disampaikan oleh Said Aqil di dalam Aula NU, kegiatan tersebut berlanjut pada peresmian Laboratorium Gizi yang tak jauh dari gedung Aula NU.  Peresmian gedung Laboratorium Gizi tersebut diresmikan langsung oleh KH Said Aqil Siroj Hadir dengan Muhammad Zainul Majdi. Sejumlah  anggota Puguyuban Sosial Marga Tinghoa Indonesia turut menjadi saksi dalam peresmian gedung Laboratorimum Gizi tersebut.



 
ANDI MULYAN

ANDI MULYAN

Andi Mulyan, Tinggal di Kota Mataram Bintang : Aries Hobby : Musik Dangdut dan Menulis

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan