logoblog

Cari

Tutup Iklan

Distribusi Logistik dan Obat Obatan Disalurkan Ke Sembalun

Distribusi Logistik dan Obat Obatan Disalurkan Ke Sembalun

Kampung Media – Sembalun (30/07/2018) - Gempa yang menerjang Sembalun minggu kemarin memaksa para korban harus tinggal di tenda tenda pengungsian,  gempa

Peristiwa

KABAR Sembalun
Oleh KABAR Sembalun
31 Juli, 2018 12:09:51
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 3213 Kali

Kampung Media – Sembalun (30/07/2018) - Gempa yang menerjang Sembalun minggu kemarin memaksa para korban harus tinggal di tenda tenda pengungsian,  gempa yang berkekuatan 6,4 SL membuat rumah rumah warga hancur dan tak layak dihuni,, tidak hanya itu korban gempa pun tidak bisa dihindari.

Korban gempa yang cukup banyak membuat pemerintah harus mendirikan posko posko kesehatan darurat, salah satunya posko yang berada di Lapangan Umum Desa Sajang Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur.

Rumah warga yang jaraknya saling berjauhan membuat Tim siaga tanggap darurat gempa sembalun harus bekerja Ektra dan memastikan bantuan Merata keseluruh warga terdanpak, misalnya RT 3 dan RT 4 Dusun Lelongken Desa sajang Kecamatan Sembalun, Kampung Puang dan Kampung Selagolong, Tim harus berusaha menerubos jalan jalan susah diakses oleh para tim tanggap darurat.

M. yunus yang merupakan perawat yang berada diwilayah dusun sajang terus berusaha untuk menyalurkan warga warga yang jauh dari posko utama tanggap darurat gempa sembalun, Yunus bersama Petugas Kesehatan Puskesmas Sembalun harus menyusuri Jalan jalan untuk membawa sembako ke kewarga warga akses jalanya jauh.

Menurut Yunus, warga sangat membutuhkan pasokan air bersih, karna pasca gempa mereka susah mendapatkan air untuk sekedar kebutuhan minum.

 

Baca Juga :


Selain itu warga juga berharap pemerintah untuk segera membangunkan WC  Wc  umum guna memudahkan Pengungsi untuk Buang Air Kecil dan air besar (BT)

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan