logoblog

Cari

Tutup Iklan

90 Ton Logistik Diterbangkan Melalui Udara

90 Ton Logistik Diterbangkan Melalui Udara

90 ton Logistik berupa alat kesehatan, obat-obatan, makanan dan minuman, terpal, serta pakaian layak pakai bagi para korban gempa Lombok, diterbangkan

Peristiwa

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
15 Agustus, 2018 12:22:18
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 986 Kali

90 ton Logistik berupa alat kesehatan, obat-obatan, makanan dan minuman, terpal, serta pakaian layak pakai bagi para korban gempa Lombok, diterbangkan melalui udara. Logistik tersebut dibawa dari sejumlah Lapangan Udara (Lanud) yang ada di luar daerah seperti Halim Perdana Kusuma Jakarta, Adisucipto Yogyakarta, Adisumarmo Solo, Iswahyudi Madiun, dan Abdul Rahman Saleh Malang, yang diturunkan di Lanud Zainudin Abdul Majid (ZAM) Rembige Mataram.

Bantuan logistik tersebut berasal dari TNI dan beberapa lembaga pemerintah maupun swasta, yang dikumpulkan di lapangan udara untuk dibawa menggunakan pesawat. Sekitar 10 pesawat Hercules dan CN296 diterjunkan untuk membawa logistik tersebut hingga ke pulau Lombok.

“ Rata- rata setiap harinya kita terbangkan sekitar 90 hingga 100 ton logistik. Ada 5 pesawat Hercules dan 5 pesawat CN296 yang kita siapkan,” tutur Danlanud ZAM Rembige Mataram Kolonel Nav. Budi Handoyo, M, Tr. (Han) saat ditemui usai mengkoordinir bantuan yang datang di Lanud Rembige Mataram, Rabu ( 15/08/18).

Budi menambahkan, bantuan tersebut akan didistribusikan ke sejumlah wilayah yang terdampak seperti kabupaten Lombok utara, Lombok timur dan Lombok Barat. “ Untuk TNI AU tugasnya hanya memfasilitasi pendistribusian logistik ke Lanud saja. Untuk ke daerah- daerah nanti yang akan membawa BPBD dan TNI AD,” terangnya.

Sementara, kebutuhan logistik yang paling mendesak bagi para korban saat ini adalah obat- obatan dan air. Sehingga para donatur yang berasal dari berbagai kalangan, lebih banyak memfokuskan bantuan berupa alat kesehatan dan obat-obatan dan air.

 

Baca Juga :


“ Yang paling dibutuhkan saat ini adalah obat- obatan dan air,” imbuhnya.

Pendistribusian logistik melalui udara ini telah dilakukan TNI AU sejak beberapa waktu lalu pasca terjadinya gempa 7.0 SR yang mengguncang pulau Lombok. (Luk, San-tim media).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan