logoblog

Cari

Tutup Iklan

TNI Menghibur Anak di Pengungsian

TNI Menghibur Anak di Pengungsian

Momentum HUT RI ke 73, digelar permainan rakyat. Kegiatan ini untuk memulihkan kondisi mental korban gempa Lombok NTB khususnya bagi anak-anak

Peristiwa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
18 Agustus, 2018 23:31:34
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1224 Kali

Momentum HUT RI ke 73, digelar permainan rakyat. Kegiatan ini untuk memulihkan kondisi mental korban gempa Lombok NTB khususnya bagi anak-anak yang terkena dampak Gempa Lombok.

Yonif 742/SWY tidak mau ketinggalan dalam mengambil moment untuk menghibur dan mengembalikan rasa percaya diri dan menghilangkan trauma pada anak-anak dan warga.

Puluhan personel Yonif 742/SWY usai melaksanakan tugas pembongkaran dan pembersihan puing-puing reruntuhan bangunan akibat gempa menggelar berbagai permainan fan pertandingan.

Setiap pagi dan sore, selama 5 hari kedepan akan ada pertandingan bola sambil joget bagi anak-anak korban dengan menggunakan perlengkapan sarung, tarik tambang, membawa kelereng dengan sendok di mulut, makan krupuk.

Danyonif 742/SWY Letkol Inf Agus Dony,  S.IP., disela-sela kesibukannya mengucapkan rasa syukur karena personelnya bisa membagi waktu untuk menghibur anak-anak korban gempa di lapangan Tanjung.

 

Baca Juga :


"Kegiatan hiburan berupa balap karung, tarik tambang, lomba kelereng, bakia dan sepak bola joget ini akan terus digelar diseluruh tenda-tenda Posko setiap Kecamatan semata-mata untuk mental healing sehingga anak-anak khususnya secara perlahan bisa melupakan kondisi yang dialami saat ini,"jelas Agus Dony.

Kegiatan hiburan semacam ini akan menambah keceriaan dan kegembiraan anak-anak yang akhirnya akan melupakan peristiwa yang kita alami bersama sehingga mereka tidak melamun ataupun memikirkan sesuatu hal yang akan merugikan diri dan keluarganya.

Hadiah yang disiapkan lanjut Dony, tidak muluk-muluk yakni makanan instan dan minuman yang memang dibutuhkan saat ini. (   )



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan