logoblog

Cari

Tutup Iklan

Hadapi Musibah Dengan Sabar

Hadapi Musibah Dengan Sabar

Seluruh umat muslim merayakan Hari raya idul adha 10 Dzulhijjah 1439 H / 2018 M, salah satu lokasi pelaksanaan ibadah sholat

Peristiwa

Syarlaili Humairoh
Oleh Syarlaili Humairoh
23 Agustus, 2018 06:56:49
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1394 Kali

Seluruh umat muslim merayakan Hari raya idul adha 10 Dzulhijjah 1439 H / 2018 M, salah satu lokasi pelaksanaan ibadah sholat idul adha bertempat di Halaman Kantor Gubernur Provinsi NTB yang berlangsung khidmat, rabu (22/8).

Sebelum melaksanakan ibadah sholat idul adha, Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin, S.H, M.Si memberikan sambutan kepada seluruh jamaah bahwa ujian gempa bumi saat ini hendaknya dihadapi dengan keimanan yang tinggi serta kesabaran.

“Keteladanan inilah yang harus menjadi contoh bagi kita semua warga NTB dalam menghadapi musibah gempa. Ujian bagi orang beriman adalah tanda cinta NYA dalam menghapus dosa dan kesalahan serta meninggikan derajat kita. Oleh karenanya menghadapi ujian gempa bumi ini hendaknya dihadapi dan disikapi dengan keimanan yang tinggi dan disertai dengan kesabaran," jelasnya.

Dr H Abdul Fattah MM selaku khatib juga menjelaskan bahwa momen idul adha harus dijadikan sebagai peningkatan rasa kepedulian terhadap sesama.

"Dan bagi umat Islam yang konsisten terhadap nilai - nilai Islam, maka hal ini tidak akan berlaku. Sebab ajaran - ajaran Islam sangat mementingkan aspek - aspek moral dan sosial sebagaimana tercermin dalam istilah hablumminallah dan hablumminannas.” jelasnya.

Antusiasme warga untuk dapat sholat idul adha di kantor gubernur sangat terasa. Salah satu warga Risma lebih memilih halaman kantor gubernur untuk sholat idul adha.

 

Baca Juga :


“Saya bersama keluarga sholat di gubernuran, karena kebetulan rumah dekat dan luas disini jadi kita merasa aman” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Abdul Aziz Tahmi, sekretaris umum Masjid Hubbul Wathan Islamic Center menjelaskan bahwa tahun 2018 sebanyak 12 ekor sapi dan 47 ekor kambing.

“Ada sapi Presiden, Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah. Sapi Presiden dan Gubernur akan disembelih di lombok utara untuk korban bencana alam” jelasnya. (ely - tim media)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan