logoblog

Cari

Tutup Iklan

Warga Kampung Media Raih Juara Gapura Asian Games

Warga Kampung Media Raih Juara Gapura Asian Games

KM. Sukamulia – Alhamdulillahirobbil alamin, ditengah kedukaan warga NTB yang hingga saat ini diguncang gempa, Warga Kampung Media Sukamulia mendapatkan Juara

Peristiwa

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
25 Agustus, 2018 10:52:54
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 7684 Kali

KM. Sukamulia – Alhamdulillahirobbil alamin, ditengah kedukaan warga NTB yang hingga saat ini diguncang gempa, Warga Kampung Media Sukamulia mendapatkan Juara Hiburan dalam Lomba Hias Gapura Asian Game 2018. Warga Kampung Media Sukamulia dengan Gapura Kreatif ASA Community-nya adalah satu-satunya tim peserta Lomba Hias Gapura Asian Game 2018 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik RI asal Nusa Tenggara Barat.

“Selamat malam. Ijin menginformasikan Pengumuman Pemenang Lomba Hiasa Gapura Asian Games 2018 sudah bisa diakses melaljui laman website dukungbersama.id/lombagapura. Selamat untuk para pemenang”. Demikianlah bunyi pesan via WA yang dikirimkan oleh Kepala Kampung Media NTB kepada saya dan saudara Badri pada pukul 20.58 wita (Jum’at, 24 Agustus 2018). Setelah membaca pesan tersebut, saya langsung membuka alamat website tersebut dan Alhamdulillah, ASA Community, NTB berada di ururtan ke-13 dalam daftar 25 Tim Juara Hiburan.

Sesuai dengan informasi yang telah kami publikasikan pada tanggal 17 Agustus 2018 lalu, dalam rangka merayakan HUT RI Ke-73 dan mensukseskan ASIAN GAME 2018, warga Kampung Media Sukamulia dan ASA Community ikut berpartisipasi membuat Gapura Kretaif dan mendaftar sebagai salah satu peserta Lomba pada tanggal 17 Agustus 2018. Gapura ASA Community dibuat atas dasar rasa nasionalisme Warga Kampung Media Sukamulia yang membara di dalam jiwa mereka. yach, kampung mereka merupakan salah satu kampung terparah akibat gempa 7.0 SR yang terjadi pada tanggal 5 Agustus 2018. Namun atas motivasi Kepala Kampung Media NTB dan semangat nasionalisme-nya sehingga mereka dapat mengikuti Lomba Hias Gapura tersebut dengan penuh antusias.

Tidak pernah disangka bahwa Gapura ASA Community akan memperoleh Juara, baik itu juara utama ataupun Juara Hiburan sebab Gapura yang dibuat oleh ASA Community sangatlah sederhana dan bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya-pun 80% berasal dari bahan bekas. Hanya bener-nya saja yang baru. Namun demikian Dewan Juri Lomba Hias Gapura Asian Game 2018 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik RI berkenan memberikan kami juara hiburan, yach… mungkin karena kami adalah korban Gempa Lombok. Heheeee.

Sesuai dengan informasi yang kami website dukungbersama.id/lombagapura dan Kepala Kampung Media NTB (Fairuz Abadi), Juara I Lomba Hias Gapura Asian Game 2018 adalah Tim Permata Padalarang, Juara II diperoleh Tim Karang Taruna Binagun dan Juara III didapatkan oleh Tim Kampung KB “Tulip” Pasir Angin.

Untuk Tim Juara Hiburan didapatkan oleh Tim Nakula RW Selerok Provinsi Jateng, Taruna Mekar Provinsi Kalimantan Tengah, Brami (Berayan Mikir) provinsi Jateng, Kartar Suko Manunggal provinsi Jawa Tengah, Karang Taruna Desa Jati Pamor provinsi Jabar, Warga Dukuh Sono RT 19 provinsi Jateng, Gapura Energi of Asia Kerja Kita Prestasi Bangsa provinsi Jateng, Karang Taruna Jagra Winagun provinsi Bali, Karang Taruna Anti Normal provinsi Jateng, Pemuda Malaka Sari Bersatu Membangun Bangsa provinsi DKI Jakarta, Ratu Agung provinsi Bengkulu, IPB (Igir Petung Bersatu) provisni Jateng, ASA Community provisni NTB, SMA Negeri 3 Palopo provisni Sulsel, Gapura Kasih RT 04 RW 12 Kelurahan Cipinang Melayu provinsi DKI Jakarta, Jaga Warga Wicaksana Pondok Selomartani Kalasan Seleman provinsi D.I Yokyakarta, Rukun Tetangga 002/003 provinsi Jateng, Warga RT 06/03 Karajan provinsi Jabar, Sportif (Spontanitas Remaja Kreatif provinsi Banten, Kampung KB Selorejo provinsi Jateng, Kemuning Jaya provinsi Kalbar, Forum Remaja Paburan (Forepa) provinsi Banten, Taman Purwoelok provinsi D.I Yokyakarta, Kampung Edukasi Sampah provinsi Jatim dan Villa Lamappoloware Soppeng provinsi Sulsel.

 

Baca Juga :


Berdasarkan daftar di atas, sebagaian besar Juara Hiburan didapatkan oleh Tim dari Jateng dan Tim ASA Community Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya  Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) adalah satu-satunya Juara yang didapatkan oleh peserta dari Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Perlu diketahui bahwa Tim yang mendapatkan Juara I mendapatkan hadiah sejumlah, Juara II mendapatkan Rp. 25 juta, Juara III mendapatkan uang sejumlah Rp. 15 juta dan masing-masing Tim Juara Hiburan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 3,5 juta. Dengan demikian, Tim ASA Community dan Warga Kampung Media Sukamulia akan mendapatkan hadiah sejumlah Rp. 3,5 juta.

Pada ahir tulisan ini, Warga Kampung Media Sukamulia dan ASA Community menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Bapak Kepala Kampung Media NTB (Fairuz Abadi), “terimaksih atas motivasi-nya”. Terimakasih untuk seluruh warga Kampung Media NTB dan Kampung Media Sukamulia, Terimakasih atas partisipasi seluruh anggota ASA Community dan terimakasih yang tiada terhingga untuk para dewan juri dan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik RI. Semoga Asian Game terselenggara dengan sukses. Semoga Indonesia banyak mendapatkan medali dan semoga Gempa Lombok segera berahir.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan