logoblog

Cari

Bantuan Datang Saat Dibutuhkan

Bantuan Datang Saat Dibutuhkan

  Laksana Pucuk dicinta ulampun tiba, begitulah penggambaran kebutuhan yang disambakan oleh pengungsi ahirnya datang juga Sedikitnya 300 selimut dibagikan di

Peristiwa

Suparman
Oleh Suparman
02 September, 2018 12:10:49
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 5610 Kali

 

Laksana Pucuk dicinta ulampun tiba, begitulah penggambaran kebutuhan yang didambakan oleh pengungsi ahirnya datang juga

Sedikitnya 300 selimut dibagikan di posko 1 pengungsian Batu Layar. Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI Niken Widiastuti langsung menyerahkannya, Sabtu malam (1/8).

“Setelah kami dapat info dari Dinas Kominfotik NTB, kalau para pengungsi sangat membutuhkan selimut dan kami langsung membawanya,” tegas Niken

Sejak musibah gempa, semua Organisasi Perangkat Dinas (OPD) ditugaskan langsung Gubernur NTB untuk mendampingi desa. Satu OPD satu Desa dan Dinas Kominfotik NTB ditugaskan di Desa Batu Layar.

Sejumlah bantuan dengan beragam kebutuhan terus dikirim sejak musibah gempa melanda

Pihak Kementrian Kominfo pun turut serta membagi keprihatinan dengan mendatangkan bantuan.

"Apa yang kita berikan ini, semoga bermanfaat dan dapat membantu kebutuhan masyarakat semua," harapnya.

 

Baca Juga :


Niken Juga mengajak masyarakat untuk tetap tabah menghadapi musibah terjadi, tidak ada musibah yang terjadi di dunia melaingkan sebagai ujian dari tuhan. Semoga ke depan masyarakat cepat bangkit kembali untuk meneruskan hidup  yang lebih baik lagi.

"Jangan berputus asa, kita harus bangkit dari bencana yang terjadi," ajaknya bersemangat dan langsung berbaur dengan para pengungsi lainnya.

Bersma anak-anak dan kaum wanita, Niken menyemangati dengan mengajak menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. Semangat anak-anakpun pecah saat menyanyikan lagu kebangsaan. Niken juga mengajak mereka untuk membacakan pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

"Kita bersyukur, anak-anak masih semangat menyanyikan lagu kebangsaan. Ini sebagai bukti bahwa mereka adalah generasi penerus bangsa ini," imbuhnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Kepala desa Batu Layar, H.M.Nor Taufik menerima bantuan yang disaksikan oleh ratusan masyarakat setempat di lapangan pengungsian desa tersrbut. 

"Terima kasih banyak Ibu dari Kementrian Kominfo RI, jauh-jauh dari Jakarta hanya untuk memberikan bantuan kepada kami dan ini merupakan  kebanggaan bagi kami. Semoga kebaikan dari kementerian Kominfo dapat di balas oleh tuhan," ungkap Taufik.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sandang seperti 300 lembar selimut, perlengkapan bayi dan lain-lain. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.(Man)



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah. No HP 085337689025

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan