logoblog

Cari

Tutup Iklan

Promosi Pariwisata NTB Pasca Gempa

Promosi Pariwisata NTB Pasca Gempa

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB akan mengikuti kegiatan Mata Islamic Halal Tour yang akan diselenggarakan pada tanggal 5 September sampai

Peristiwa

Syarlaili Humairoh
Oleh Syarlaili Humairoh
04 September, 2018 15:29:48
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 3519 Kali

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB akan mengikuti kegiatan Mata Islamic Halal Tour yang akan diselenggarakan pada tanggal 5 September sampai dengan 8 Agustus di Kuala Lumpur Malaysia.

Salah satu misi yang akan dilakukan adalah sebagai recovery pasca gempa yang terjadi di pulau Lombok dan Sumbawa. Ketua BPPD NTB H. Fauzan Zakaria menjelaskan bahwa giat ini memberikan penjelasan kepada seluruh relasi yang berada di luar negeri mengenai kondisi NTB saat ini.

“Salah satu misi kita adalah dalam rangka recovery, memberikan informasi mengenai kondisi NTB. Karena ada pemahaman yang tidak sampai kepada orang - orang diluar, orang mengira lombok dan sebagainya sudah rata tidak ada apa - apa, oleh karenanya kita akan memberikan penjelasannya juga kepada mereka” jelasnya.

Selain itu Fauzan menjelaskan bahwa 70% pariwisata di NTB dapat dikunjungi wisatawan, sehingga tidak ada lagi kecemasan atau pembatalan jadwal untuk mengunjungi NTB.

“Masih ada 70% pariwisata yang tidak terdampak dan masih bisa dikunjungi wisatawan” jelasnya.

Berbagai produk yang akan dibawa dalam gelaran Mata Islamic Halal Tour, seperti paket kunjungan yang telah disusun dan dikemas sesuai dengan kondisi pasca gempa di Lombok dan Sumbawa.

 

Baca Juga :


 

“NTB salah satu cirinya adalah destinasi yg sangat variatif, kita memiliki ratusan destinasi lain yg sama sekali tidak terdampak, ada mandalika, pantai mawun, selong belanak, pantai pink, belum lagi di sumbawa, moyo itu sangat banyak sekali” jelasnya.

Selain itu Fauzan juga berharap agar NTB dapat segera pulih dan bangkit kembali, serta media dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi yang sesungguhnya untuk mendukung NTB bangun kembali. (ely - Tim media)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan