logoblog

Cari

Tutup Iklan

Silaturrahmi Dandim Bima dan Masyarakat

Silaturrahmi Dandim Bima dan Masyarakat

Silaturrahmi Dandim Bima dan Masyarakat Jelang pelaksanaan TMMD ke 103 tahun 2018 di Kabupaten Bima, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia

Peristiwa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
06 September, 2018 17:30:45
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 680 Kali

Jelang pelaksanaan TMMD ke 103 tahun 2018 di Kabupaten Bima, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P., menggelar silaturahim dengan unsur Muspika Sape dan Lambu, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan komponen masyarakat Kecamatan Sape dan Kecamatan Lambu di Gedung Serba Guna Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Rabu (5/9).

Camat Sape Komarudin, S.Sos., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dandim Bima atas kegiatan silaturahmi yang dihadiri para tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat dua kecamatan sekaligus. 

"Alhamdulillah Pak Dandim selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga kami pemerintah Kecamatan Sape khususnya dan masyarakat merasa terayomi sehingga wilayah Kecamatan Sape maupun Lambu tetap dalam keadaan kondusif", kata Komarudin.

Dilanjutkannya, di Kecamatan Sape ada 8 desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa dan di Kecamatan Lambu ada 1 desa sehingga kami  berharap agar Dandim dan jajaran dapat membantu pelaksanaan Pilkades agar dapat berjalan aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Bambang sapaan akrab Dandim Bima menekankan tentang peranan generasi muda kedepan yang sangat dominan sehingga harus bisa menjaga diri dari hal-hal yang bersifat negatif dan merusak diri maupun keluarga dengan berpegang pada aturan agama dan budaya ataupun kearifan lokal. Hal ini membutuhkan kepedulian kita bersama.

Bambang  juga meminta kepada para tokoh dikalangan masyarakat agar ikut berpartisipasi untuk menggunakan ketokohannya dilingkungan masing-masing mencegah masyarakat untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dengan memberikan contoh, suri tauladan dan mengedukasi lingkungan dengan melaporkan ke Babinsa maupun Babinkamtibmas bila mengetahui ada permasalahan seperti pemalakan, pesta miras, Narkoba maupun kepemilikan senjata rakitan. "Informan akan kami jamin kerahasiaannya", tegasnya.

 

Baca Juga :


Selain itu, orang nomor satu dijajaran Kodim Bima tersebut juga menyinggung terkait Pilkades di Kabupaten Bima. "Sebentar lagi Kabupaten Bima akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa, agar para calon Kades bekompetisi dengan baik, siap kalah dan siap menang. "Bila merasa ada kecurangan agar mengumpulkan data-data kecurangannya dan laporkan sesuai prosedur yang benar, bukan dengan mengerahkan massa pendukung untuk melakukan tindakan anarkis", harapnya.

Mengakhiri sambutannya, Bambang juga menyampaikan bahwa pada bulan Oktober akan dilaksanakan kegiatan TMMD di Kecamatan Lambu dan Nggelu. "Insya Allah Oktober mendatang akan kita laksanakan TMMD di wilayah Kecamatan Lambu dan Nggelu agar seluruh masyarakat ikut berpartisipasi secara maksimal sehingga hasilnya juga bisa  lebih maksimal dan hasilnya juga akan dinikmati secara bersama-sama", pungkasnya.

Acara silaturrahmi yang dihadiri oleh anggota Muspika Sape dan Lambu beserta ratusan masyarakat tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab. Sumber : Kapuspen TNI (Edy-Tim Media Diskominfotik NTB)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan