logoblog

Cari

Asa Community Masuk Koran

Asa Community Masuk Koran

KM. Sukamulia – Sabtu (15 September 2018), berita mengenai penyerahan Hadiah Hiburan Lomba Hias Gapura Asean Game 2018 kepada ASA Community

Peristiwa

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
15 September, 2018 22:02:19
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 2822 Kali

KM. Sukamulia – Sabtu (15 September 2018), berita mengenai penyerahan Hadiah Hiburan Lomba Hias Gapura Asean Game 2018 kepada ASA Community diliris oleh Koran Suara NTB. Berita bertajuk “Kominfo Serahkan Apresiasi untuk Pemenang Lomba Hias Gapura di Lotim”, termuat di halaman 4 Koran Suara NTB. Koran tersebut dikirim oleh Ibu Linda Nihara kepada ASA Community dan Kepala Kominfo Kabupaten Lombok Timur.

Suatu kebanggan bagi ASA Community ketika mereka menerima Koran Suara NTB Edisi 15 September 2018 yang dikirimkan Ibu Linda Nihara (Kementerian Kominfo RI) melalu tukang ojek. Koran kiriman Ibu Linda tersebut diterima oleh ASA Community pada pukul 17.00 wita dan mereka langsung membagi dan mencari halaman dimana berita mengenai serimonial penyerahan hadiah hiburan untuk mereka dimuat.

Rasa suka cita bercampur haru terbersit pada aura wajah warga ASA Community ketika mereka melihat gambar gapura karya mereka bertandang di beranda koran lokal tersebut. Penuh rasa bangga, mereka membaca berita “Kominfo Serahkan Apresiasi untuk Pemenang Lomba Hias Gapura di Lotim” dengan seksama. Satu persatu mereka berucap “ASA Community Masuk Koran”.

Yachhh kalimat itu mereka ucapkan dengan penuh rasa bangga sebab ini adalah kali pertama komunitas yang mereka bangun dengan moto “Nasionalis, Religius dan Komitmen” itu dimuat di dalam koran. “Untuk bisa dimuat di halaman koran lokal NTB butuh perjuangan yang besar dan ini adalah suatu kebanggan bagi kita semua sebab karya kita bisa dimuat di koran lokal ini”, ungkap Andri (salah seorang tim kreatif Gapura ASA Community sambil menenteng koran suara NTB yang tadi dibacanya.

Jumlah koran yang terbatas menyebabkan warga ASA Community harus bergiliran membaca berita mengenai penyerahan Hadiah Hiburan untuk Gapura ASA Community yang mereka buat sebagai media trauma healing pasca gempa 7.0 SR yang meruntuhkan gerbang kebanggan mereka (Gerbang Dusun Sukamulia Kampung Kreatif) yang semula akan mereka hias untuk mengikuti Lomba Hias Gapura Asean Game 2018.

 

Baca Juga :


Semoga apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi ASA Community, semoga ini dapat menjadi inspirasi baru dan membangkitkan semangat berkreasi bagi ASA Community pada masa yang akan datang. Terimakasih dan Salam dari Kampung.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan