logoblog

Cari

Satu Rumah Habis Dilahap Si Jago Merah

Satu Rumah Habis Dilahap Si Jago Merah

KM Gempar. Kebakaran kembali terjadi sekitar pukul 12 siang tadi di Sumbawa tepatnya di Dusun Olat Po Desa Berare Moyo Hilir.

Peristiwa

KM. Gempar
Oleh KM. Gempar
15 September, 2018 15:25:39
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 6324 Kali

KM Gempar. Kebakaran kembali terjadi sekitar pukul 12 siang tadi di Sumbawa tepatnya di Dusun Olat Po Desa Berare Moyo Hilir. Tak butuh waktu lama, si jago merah melahap habis satu rumah panggung milik bapak Zainuddin atau yang akrab disapa Tarzan. beruntung, si jago merah tidak menjalar kerumah lainnya dan berhasil dipadamkan oleh warga dengan peralatan seadanya sebelum Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumbawa tiba di lokasi yang berkisar 15KM dari pusat ibu kota tersebut.

Menurut beberapa warga Olat Po yang menjadi saksi mata terjadinya bencana ini mengungkapkan bahwa api berasal dari ruangan belakang rumah sementara rumah tersebut dalam kadaan terkunci yang ditinggalkan pemiliknya dari pagi bekerja sebagai tukang kayu. Untuk Sementara analisa dari pihak kepolisian yakni akibat dari arus pendek listrik mengingat Rumah dalam keadaan kosong dan bahkan tidak ada aktifitas masak memasak sebelumnya.

Tak satupun harta benda yang bisa diselamatkan, untuk sementara, kerugian yang dialami bapak Zainuddin mencapai tujuh puluh juta rupiah. Bapak Zainuddin menempati rumah yang berukuran 5x12 meter persegi tersebut bersama 8 orang keluarganya yang terdiri dari istri, lima orang anak, dan dua orang cucu.

Tangis histeris Istri dan anak remaja Bapak Zainuddin yang saat ini masih mengenyam pendidikan  di Madrasah Aliyah Negeri 2 Sumbawa tak dapat terbendung. Saat ini keluarga bapak Zainuddin hanya memiliki pakaian yang dikenakannya saja.

 

Baca Juga :


Semoga Keluarga Bapak Zainuddin diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini. Kami dari pihak KM Gempar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat membantu baik moril maupun materil agar beban dari bapak Zainuddin beserta keluarga bisa menjadi ringan pasca bencana ini. ***Ryan Muammar



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan