logoblog

Cari

Tutup Iklan

Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Resmi Dilantik

Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Resmi Dilantik

Presiden Joko Widodo resmi melantik pasangan calon terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansah-Sitti Rohmi Djalilah di Istana Negara,

Peristiwa

Suparman
Oleh Suparman
19 September, 2018 14:13:50
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 3434 Kali

Presiden Joko Widodo resmi melantik pasangan calon terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansah-Sitti Rohmi Djalilah di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/9/2018). Pelantikan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB.

Pelantikan dihadiri sejumlah menteri Kabinet Kerja, beberapa kepala OPD lingkup pemerintah NTB, mantan wakil gubernur H. M. Amin, jajaran TNI  Polri serta tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, Jokowi telah melantik beberapa pasangan Gubernur dan wakil gubernur terpilih lainnya pada pemilihan serentak pada 27 Juni lalu. Sementara hari ini Jokowi hanya melantik pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi  NTB periode 2018-2023.

Kemudian Zulkieflimansah-Sitti Rohmi Djalilah disumpah untuk menjalankan jabatan sebaik-baiknya di daerahnya masing-masing. Jokowi meminta para gubernur dan wakil gubernur untuk mengikuti ucapannya dan bersumpah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya, sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ucap Zulkieflimansah-Sitti Rohmi Djalilah menirukan Jokowi.

 

Baca Juga :


Pelantikan Zulkieflimansah dan Sitti Rohmi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB berdasarkan Keppres 155/p Tahun 2018 tentang pengesahan dan pengangkatan Gubernur dan Wagub NTB masa jabatan tahun 2018-2023.

Usai membacakan sumpah jabatan, keduanya menandatangani berita acara pelantikan. Kemudian, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh tamu undangan.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan