logoblog

Cari

Tutup Iklan

Terima Kasih TGB

Terima Kasih TGB

Upacara yang dihadiri ribuan pelajar, aparatur sipil negara dan forum koordinasi pimpinan daerah digelar di halaman Kantor Gubernur NTB yang merupakan

Peristiwa

Suparman
Oleh Suparman
19 September, 2018 15:26:48
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 3094 Kali

Upacara yang dihadiri ribuan pelajar, aparatur sipil negara dan forum koordinasi pimpinan daerah digelar di halaman Kantor Gubernur NTB yang merupakan bagian dari akhir masa khidmat Dr. TGH. M. Zainul Majdi atau yang lebih dikenal dengan nama Tuan Guru Bajang (TGB), dari jabatan gubernur NTB selama sepuluh tahun (2008-2018) berakhir pada tanggal 17 September 2018. 

Usai upacara, TGB didampingi istri tercinta Hj. Erica Zainul Majdi, Wakil Gubernur H. M. Amin dan H. Badrul Munir melangkah menuju Islamic Center Mataram. Ratusanribu pasang mata berkaca-kaca menyaksikan iringin langkah menemani gubernur dua periode itu.

Suasana haru menemani langkah TGB mengakhiri masa jabatan sebagai gubernur NTB. Di sepanjang jalan ribuan pelajar, pejabat pemerintah dan masayarakat tumpah ruah berikan salam terakhir untuk pengabdiannya.

Ucapan "terima kasih Tuan Guru Bajang" terdengar menggema dari masyarakat yang menyaksikan langkah purna bhakti gubernur mereka. pohon-pohon seakan turut berikan salam untuk pengabdian cucu Almarhum Maulana Syekh Muhammad Zainuddin Abdul Majid tersebut.

Masyarakat rela desak-desakan hanya untuk berjabat tangan dengan sang gubernur. Mereka terharu, tidak sedikit yang meneteskan air mata melihat TGB yang sedang diiring untuk mengakhiri jabatannya. Kesedihan terus menghampiri setiap hati orang-orang saat itu. Sampai mata TGB itu sendiri telihat berkaca-kaca menyaksikan masyarakat memanggil namanya, seakan tak ingin perpisahan ini terjadi walaupun sebatas mengakhiri jabatan sebagai gubernur NTB. 

Sementara lautan Pelajar dari berbagai sekolah di NTB menyambut kedatangan TGB di Islamic Center, sebagai bentuk penghormatan kepada TGB, mereka menyanyikan lagu:

 

Baca Juga :


"Terima kasih untuk gubernurku, sepuluh  tahun mengabdi untuk NTB. Terima kasih untuk gubernurku, sudah banyak bekerja bangun NTB,"

Dengan seragam sekolah, dari tingkat SD/SMP/SMK/SMA bahkan perguruan tinggi lainnya. mereka tetap antusias memeriahkan acara purna bhakti gubernur mereka. Penyambutan peserta didik tersebut mengundang perhatian berbagai pihak, termasuk TGB itu sendiri. Saat menyampaikan sambutan, TGB mengingatkan dan mengajak generasi muda untuk terus membangun NTB.

Meski tak lagi menjabat sebagai gubernur, TGB mengaku akan tetap berkontribusi untuk kemajuan dan pembangunan NTB "jaga kekompakan dan kebersamaan kita sebagai masyarakat NTB, tetap bekerja untuk NTB dan Indonesia karena ruang pengabdian sangat luas," ungkapnya usai dzikir bersama di Islamic Center.



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan