logoblog

Cari

Tutup Iklan

Warga Kampung Media Masuk Kontestan 12 Besar SIA

Warga Kampung Media Masuk Kontestan 12 Besar SIA

KM. Sukamulia – Jum’at (28 September 2018), salah seorang Warga Kampung Media NTB mendapatkan berita gembira dari Panitia Penyelenggara Satu Indonesia

Peristiwa

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
28 September, 2018 23:19:20
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 5967 Kali

KM. Sukamulia – Jum’at (28 September 2018), salah seorang Warga Kampung Media NTB mendapatkan berita gembira dari Panitia Penyelenggara Satu Indonesia Award (SIA). Berita gembira itu berisi pengumuman yang memberitahukan bahwa saudara Badri (pengelola KM. Pohgading Timur) menjadi salah satu kontestan 12 besarpada ajang Satu Indonesia Award atas Inovasi yang dilakukannya dalam bidang pertanian.

Setelah mendapatkan apresiasi sebagai Juara I Tingkat Provinsi dalam ajang Satu Indonesia Award tahun 2017 dengan Inovasi Bidang Pertanian berupa Pupuk Organik Cair Fungsi Ganda yang disebut dengan nama ASA GREEN, tahun 2018 Badri diminta lagi untuk ikut berkompetisi dalam ajang yang sama di tahun 2018. Atas dasar itu, Badri kembali mendafatar sebagai salah satu peserta Satu Indonesia Award 2018 dengan membawa inovasi barunya bersama ASA Community dalam bidang pertanian, yakni Serbuk Anti Siput yang dinamakan SAS ASA Tani.

Setelah melalui proses penilaian yang cukup panjang, pemuda yang perduli terhadap permasalahan petani ini-pun masuk sebagai kontestan 100 besar yang kemudian setelah diadakan penilaian lagi, Badri lolos sebagai kontestas 60 besar. Setelah menjadi kontestan 60 besar, Badri-pun dikunjungi oleh Tim Penilai dari SIA dan Tempo Media Grup. Kunjungan itu dilakukan selama dua hari di minggu kedua September 2018. Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan selama dua hari itu, Dewan Juri SIA 2018 menyelenggarakan Rapat Peleno menetapan 12 kontingen terbaik dan Badri-pun dinyatakan lulus sebagai kontingen 12 besar tersebut.

Pemuda asal Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur Provinsi NTB dengan Serbuk Anti Siput (SAS) ASA Tani-nya menjadi juara pertama dalam bidang inovasi pertanian dengan nilai 397. Atas perolehannya itu maka Badri diundang ke Jakarta guna menghadiri acara Penjurian pada tanggal 09 Oktober 2018. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Menara Astra yang berlokasi di Jln. Jendral Sudirman No. Kav 5, Tanah Abang. RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibu Kota Jokjakarta 10250.

Hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kami selaku warga Kampung Media NTB sebab segenap kegiatan yang kami lakukan, termasuk dalam bidang Inovasi Pertanian ini merupakan bagian dari kegiatan warga Kampung Media yang dipublikasikan melalu halaman Portal Kampung Media NTB. Atas informasi yang kami sebar luaskan melalu halaman Portal Jurnalisme warga NTB inilah sehingga public mengenal dan memberikan simpati kepada kami, termasuk Satu Indonesia Award dan Kemenpora RI.

 

Baca Juga :


Setelah sukses dengan ASA GREEN sebagai Juara Tiga Nasional pada ajang pemuda Pelopor 2017 dan Juara I Tingkat Provinsi pada Ajang Satu Indonesia Award 2017. Warga Kampung Media (Badri) yang dibacking oleh Kampung Media NTB sebagai sarana publikasinya dan ASA Community sebagai wadah produksinya kembali mendapatkan apresiasi tingkat nasional sebagai Kontestan 12 Besar Satu Indonesia Award 2018. Tentunya ini adalah kebanggan untuk kita semua sebagai warga Kampung Media NTB yang dimana pada tahun ini salah seorang warga kita bisa membawa nama NTB di tingkat nasional.

Warga dan pencinta kampung media yang kami banggakan, semoga saja pada penjurian 12 Besar nanti, Badri dapat menjadi kontestan terbaik dengan karyanya yang bernama Serbuk Anti Siput (SAS) ASA Tani tersebut. Semoga kita semua senantiasa dalam buaian kasih sayang Yang Maha Kuasa. Aminnn. Salam dari Kampung.

_By. Asri The Gila_



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan