logoblog

Cari

Silaturahim Dalam Rangka HUT TNI Ke 73

Silaturahim Dalam Rangka HUT TNI Ke 73

Kota Mataram - Markas Kodim 1606/Lobar di Kota Mataram pagi ini (6/10) telah mengadakan silaturahim dan syukuran, dalam rangka memperingati HUT

Peristiwa

Aryo Bimo
Oleh Aryo Bimo
06 Oktober, 2018 14:15:21
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 4913 Kali

Kota Mataram - Markas Kodim 1606/Lobar di Kota Mataram pagi ini (6/10) telah mengadakan silaturahim dan syukuran, dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) TNI (Tentara Nasional Indonesia) ke 73, dengan mengundang Kapolres Kota Mataram, AKBP Muhammad, Kapolres Lombok Barat, AKBP Hery Wahyudi dan Kapolres Kabupaten Lombok Utara (Diwakilkan). Selain memperingati HUT TNI ke 73, kegiatan tersebut dilakukan juga untuk memperkuat sinergitas TNI dan Polri terutama dalam menangani dampak Gempa Bumi Lombok dan Sumbawa serta jelang pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

Sebagai tuan rumah acara silaturahim, Dandim Lobar, Letkol Czi Djoko Rahmanto berterimakasih kepada 165 orang tamu yang hadir dari unsur TNI dan Polri. Terutama kepada para Kapolres di wilayah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara yang telah mendukung acara ini demi meningkatkan kerjasa sama dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2019 di Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Tidak lupa, Dandim Lombok Barat, juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota TNI yang telah bekerja maksimal dalam memulihkan dampak bencana gempa. “Kepada anggota TNI, terimakasih atas kinerja yang ditunjukan dalam rangka penanggulangan dan  pemulihan dampak bencana gempa”, ungkapnya di depan anggota TNI yang hadir dalam acara tersebut.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kapolres Mataram AKBP Muhamad, yang secara langsung menyampaikan ucapan selamat HUT TNI yang ke 73 dan berharap agar TNI dan Polri tetap bersatu dan terus menjaga integritasnya terutama dalam menghadapi Pemilu 2019. “ Atas nama tiga Kapolres diwilayah hukum Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara. Mengucapkan selamat HUT TNI yang ke 73”, ungkapnya.

 

Baca Juga :


Selain itu, Kapolres Mataram, AKBP Muhammad juga berharap agar kedepannya acara seperti ini harus dilanjutkan sehingga tetap terpelihara kebersamaan antara TNI dan Polri. Disamping itu, TNI polri juga harus bersikap netral. “TNI dan Polri jangan sampai terkena politik praktis atau jebakan batman”, tambahnya.

Acara diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Lombok Barat,  AKBP Hery Wahyudi dan diserahkan kepada 1606/Loba, Letkol Czi Djoko Rahmanto. Kemudian dilanjutkan dengan deklarasi TNI dan Polri siap bersikap netral pada pentahapan dan pelaksanaan pemilihan presiden.**



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan