logoblog

Cari

Tutup Iklan

Di Tengah Duka, Indonesia Mendulang Medali

Di Tengah Duka, Indonesia Mendulang Medali

KM. Sukamulia – Suatu kebanggan bagi kita semua yang lahir dan dibesarkan di tanah pertiwi sebab di tengah-tengah situasi Indonesia yang

Peristiwa

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
12 Oktober, 2018 21:28:41
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1343 Kali

KM. Sukamulia – Suatu kebanggan bagi kita semua yang lahir dan dibesarkan di tanah pertiwi sebab di tengah-tengah situasi Indonesia yang berduka akibar rentetan bencana yang menimpanya, para atlet Asean Para Games 2018 dapat mengumpulkan 86 medali dengan 23 medali emas, 29 medali perak dan 34 medali perunggu per 10 Oktober 2018.

Saat ini Indonesia memang sedang dalam situasi duka yang disebabkan oleh rentetan bencana yang terjadi hampir di seluruh kepulauan Indonesia. Berawal dari Gempa Lombok, menyusul lagi Gempa Disusul Tsunami yang merenggut ribuan nyawa masyarakat Palu, Sigi dan Donggala. Bencana terus dan terus terjadi dan rata-rata menyisakan duka. Tadi pagi (Jum’at, 11 Oktober 2018), Jawa Timur diguncang gempa berkekuatan 6.4 SR yang menimbulkan keresahan bagi penduduk pulau Jawa. Di tengah itu semua, para atlet Para Games Indonesia menorah sejarah baru di Arena Asean Para Games 2018 dengan perolehan medali terbanyak sepanjang sejarah keikut sertaan Indonesia pada perhelatan Asean Para Games yang pada tahun 2018 ini diikuti oleh 43 negara.

Melihat sejarah perolehan medali Indonesia pada ajang Asean Para Games 2010 dan 2014 maka perolehan medali pada Asean Para Games 2018 ini adalah perolehan tertinggi Indonesia yang untuk sementara, Indonesia sudah mendapatkan 23 medali emas, padahal sebelumnya Indonesia hanya mendapatkan satu medali emas pada Asean Para Games 2010 di China dan 9 medali emas pada Asean Para Games 2014 yang dilaksanakan di Korea Selatan.

Hal ini tentunya memberi kebanggan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Hal ini juga membuktikan bahwa semangat juang Atlet Para Games Indonesia 2018 sangatlah tinggi yang padahal pada saat ini bangsa Indonesia tengah berkabung atas bencana yang terjadi di hampir seluruh kepulauan nusantara, termasuk di pulau Jawa yang merupakan tempat diselenggarakannya Perhelatan Asean Para Games 2018.

Perolehan sementara yang begitu memukau dan hampir membuat kita tida percaya ini tentunya juga merupakan bukti dari keseriusan pemerintah Republik Indonesia, khususnya Menteri Pemuda dan Olahraga dalam mempersiapkan para atlel Para Games Indonesia 2018. Bisa dikatakan bahwa pemerintah Indonesia sudah sukses dalam menyelenggarakan Asean Games Jakarta-Palembang yang ditambah lagi dengan kesuksesannya di Asean Para Games ini.

Perolehan medali untuk Indonesia tentunya akan semakin bertambah di sisa hari penyelenggaraan Asean Para Games. Sekali lagi, perolehan Indonesia pada perhelatan Asean Games 2018 ini adalah sejarah emas bagi bangsa kita di ajang Asean Para Games. Untuk itu, mari kita terus memberikan dukungan kepada para atlet Para Games Indonesia 2018 dengan mendoakan mereka supaya terus menjaga semangat dan sportifitas.

 

Baca Juga :


Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan bagi para atlet Para Games Indonesia supaya perolehan medali untuk Indonesia semakin banyak. Semoga Indonesia mendapatkan pringkat tertinggi pada Asean Para Games 2018 ini.

Semoga pula bencana yang menimpa bangsa ini segera berahir. Semoga Lombok, Palu, Sigi dan Donggala segera pulih. Sukses Indonesia adalah sukses kita semua. Salam Para Games. Salam Olahraga dan Salam dari kampung.

(Gambar: http://thejakartapostimages.com & Indonesia 2018 Asean Para Games 2018 Iournal)

._By. Asri the Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan