logoblog

Cari

Tutup Iklan

Jumpa Bang Zul Dan Bu Rohmi

Jumpa Bang Zul Dan Bu Rohmi

  Pukul 07.20, pagi sangat cerah. Halaman timur kantor gubernur NTB, sudah ramai dikunjungi warga NTB, yang menunggu kehadiran Gubernurnya. Jumat

Peristiwa

KM. Abiantubuh
Oleh KM. Abiantubuh
12 Oktober, 2018 07:12:49
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 3060 Kali

 

Pukul 07.20, pagi sangat cerah. Halaman timur kantor gubernur NTB, sudah ramai dikunjungi warga NTB, yang menunggu kehadiran Gubernurnya. Jumat pagi 12 Oktober 2018 ini, menjadi hari pertama dimulainya sebuah kebiasaan positif baru, yaitu mengundang warga NTB untuk berdialog secara lagsung dengan gubernur dan wakil gubernur. Acara yang digelar tersebut bertajuk Jumpa Bang Zul dan Bu Rohmi.

“Acara pagi ini, adalah menjadi akan menjadi kebiasaan sebagai cara kita mersepon aspirasi masyarakat. Acara seperti ini bukan murni gagasan dari kita anak tetapi mengikuti kebiasaan salah satu bupati yang menampung aspirasi masyarakatnya dengan cara bertemu langsung seperti ini. Pada awalnya masyarakat antusias dan banyak sekali yang hadir, tapi pada akhirnya semakin sedikit dan akhirnya terus berkurang. Pada saatnya kegiatan semacam itu tidak dilaksanakan lagi” kata bang Zul saat membuka dan menyambut kedatangan warga.

Warga masyarakat yang hadir hari ini terlihat beragam, mulai dari pemungut sampah, pengusaha hingga para mahasiswa. Salah seorang warga yang pertama kali merespon dengan mengajukan pertanyaan atau aspirasinya adalah Bukhari Musli. Seorang sarjana mantan mahasiswa bidik misi. Dia mengeluhkan tidak adanya lapangan kerja bagi sarjana sarjana yang baru selesai kuliah. Saya ini sudah keliling ke berbgai instansi untuk melamar pekerjaan, dengan IP tinggi, tapi tak satu pun yang menjawab usulan lamaran kerja saya, akhirnya saya memulai usaha lele dan itik. Saya sarankan kepada gubernur Bang Zul untuk jangan hanya memprogramkan pendidikan sampai luar negeri tapi juga menyiapkan mereka lapangan kerja” kata Bukhari Muslim.

 

Baca Juga :


Pertanyaan sarjana ini langsung dijawab dengan senyum oleh Bang Zul dengan menyarankan agar Bukhori muslim terus menekuni usaha Itiknya. Jangan belum mulai sudah mengeluh, untuk menjadi sukses itu harus gagal dulu berkali-kali. Gubernur bahkan menjanjikan Bukhari  modal 20 juta, jika dia bias menghafal Hadits Bukhori Muslim seperti namanya.

Samapai saat kabar ini di tulis, bang Zul masih menerima saran dan aspirasi masyarakat di halaman kantor gubernur di damping Kadis Kominfo, Kadis Dikbud, Kabag Humas dan Kepala Bappeda NTB.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan