logoblog

Cari

Tutup Iklan

TNI International Marathon 2018, Trauma Healing Gempa Lombok 

TNI International Marathon 2018, Trauma Healing Gempa Lombok 

Rangkaian HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia tak hanya berputar dipelaksanaan seremonial saja, melainkan banyak rangkaian diantaranya tali kasih TNI bagi saudara-saudara

Peristiwa

Suparman
Oleh Suparman
12 Oktober, 2018 08:20:48
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 2193 Kali

Rangkaian HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia tak hanya berputar dipelaksanaan seremonial saja, melainkan banyak rangkaian diantaranya tali kasih TNI bagi saudara-saudara yang terkena musibah diseluruh penjuru tanah air. 

Dansatgas Penerangan TNI Internatioanl Mandalika 2018 Kolonel Inf Kristomei Sianturi, S.Sos. M.Si(Han) melalui press releasenya menyampaikan, kegiatan TNI International Marathon 2018 ini sebagai wujud nyata kepedulian bagi Masyarakat Lombok.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk trauma healing bagi masyarakat Lombok yang beberapa bulan silam terkena bencana gempa bumi," ungkap Sianturi saat press conference, Mataram (11/10).

Dalam kegiatan yang akan digelar di Kuta Beach Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 4 November 2018 mendatang, TNI tak hanya mengajak berlari, melainkan berlari sambil berdonasi untuk korban gempa Lombok sembari menikmati keindahan dan keaslian Pantai Kuta Mandalik.

Keseriusan TNI dalam mempersiapkan event bertaraf Internasional ini dibuktikan dengan menggandeng beberapa Kementrian guna mempersiapkan setiap aspek pendukung kegiatan tersebut dengan serius. 

"Sebagai tahap awal TNI telah melakukan sosialisasi dan publikasi melalui media massa, Talkshow, Pameran dan juga beberapa kali menggelar event lari di 8 Kota di Indonesia guna mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam event charity ini", jelas Pria yang juga menjabat sebagai Kapendam Jaya tersebut. 

Terkait dengan rute yang akan dilalui, Kolonel Sianturi menegaskan, pihkanya bersama ITDC dan Pemprov NTB akan melaksanakan rehabilitasi Lombok yang nantinya akan digunakan dalam event yang saat ini sudah lebih dari 3500 peserta nasional dan lebih dari 150 peserta Internasional yang terdaftar.

 

Baca Juga :


Menurutnya, dalam rangkaian kegiatan pada hari pelaksanaannya, para pelari tidak hanya berlari, namun juga nantinya juga akan disuguhkan demonstrasi terjun payung, demonstrasi pesawat dari Jupiter Aerobatic dan malam sebelum pelaksanaan akan digelar doa bersama agar seluruh bangsa Indonesia selalu dalam lindungan Tuhan dan dijauhkan dari musibah dan bencana. 

Disamping itu, TNI juga turut memperhatikan kemudahan pendaftartaran yang dapat dilaksanakan tidak hanya melalui www.tnimarathon.com saja, bahkan melalui aplikasi Gojek dan Traveloka. 

"Untuk Transportasi dan akomodasi saat ini TNI telah bekerjasama dengan Travel Agent Traveloka guna memudahkan para pelari dengan memilih paket yang disediakan oleh Traveloka. Lebih dari itu TNI juga menyediakan Shuttle secara free atau tidak berbayar hanya dengan menunjukan bukti pendaftaran saja dan bahkan bagi keluarga peserta diperkenankan turut dalam shuttle tersebut. Adapun rute yang disediakan oleh TNI dari bandara menuju Kuta Mandalika, bandara menuju mataram dan sebaliknya serta bergerak setiap 15 menit. Sedangkan titik jemput di Hari pelaksanaan tersedia di Golden Palace Hotel Bus Standby mulai pukul 02.00 Wita, Lombok Praya Airport Bus Standby mulai pukul 03.00 Wita", pungkasnya.

Mengingat besarnya kegiatan ini, TNI berharap segenap masyarakat Indonesia turut membantu dan mendoakan suksesnya pelaksanaan event yang total hadiahnya terbesar se Asia dengan Jumlah lebih dari 10 Milliar Rupiah.(Man)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan