logoblog

Cari

Tutup Iklan

Terapi Bermain Untuk Anak Korban Gempa Lombok

Terapi Bermain Untuk Anak Korban Gempa Lombok

Melalui permainan dan hiburan ini dapat membangun kepercayaan anak-anak terhadap trauma gempa yang terjadi beberapa waktu lalu. Ke depannya,  mereka sudah mampu

Peristiwa

Suparman
Oleh Suparman
13 Oktober, 2018 15:25:31
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 3060 Kali

Melalui permainan dan hiburan ini dapat membangun kepercayaan anak-anak terhadap trauma gempa yang terjadi beberapa waktu lalu. Ke depannya,  mereka sudah mampu untuk melupakan  bencana dan ketakutan yang pernah menghampiri. Kalau permainan ini diikuti oleh anak-anak penuh kegembiraan, maka pada Akhirnya anak-anak terbiasa kembali untuk beraktivitas  seperti semula. 

"Kami sangat berharap dengan adanya hiburan dan permainan anak-anak ini semoga dapat membangkitkan semangat mereka menatap masa depan lebih baik. Permainan ini juga sebagai terapi bagi mereka yg masih trauma gempa bumi," harap Arry Ridwan saat diwawancarai oleh tim di lapangan dusun Teloke Tengah desa Batu Layar, Jumat (12/10).

Terapi bermain Trauma healing ini merupakan rangkaian kegiatan pertunjukkan rakyat yang digelar oleh Kementerian Kominfo bersama Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB di beberapa titik yang terdampak gempa yaitu desa Batulayar Lombok Barat dan desa Mas mas Lombok Tengah.

Sebanyak 18 orang Alira Jakarta dan lokal ini terus memandu anak-anak dan masyarakat setempat untuk mengingkuti berbagai lomba dan hiburan itu. Antusias anak serta ibu-ibu desa Batulayar sangat terlihat seru saat mengikuti setiap lomba tersebut. Adapun hiburan dan perlombaan diantaranya Lomba memasukan paku dalam botol, Lomba bawa kalereng menggunakan sendok dan beragam lomba lainnya.

 

Baca Juga :


Selain lomba, masyarakat juga diberi psikoterapi oleh dokter ahli psikologi, dr. Nalurita Palupi, M. Psi dari Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma Provinsi NTB "trauma gempa yang dirasakan oleh masyarakat setempat dapat hilang dengan materi yang disampaikan oleh tim ahli tersebut," jelasnya. (Man)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan