logoblog

Cari

Tutup Iklan

Rumah Tahan Gempa Diserahterimakan

Rumah Tahan Gempa Diserahterimakan

Pemerintah terus bergerak cepat. Berupaya membangun kembali Lombok-Sumbawa pasca gempa bumi. Membangun rumas masyarakat maupun fasilitas umum lainnya. Salah satunya mendatangkan

Peristiwa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
17 Oktober, 2018 02:39:19
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1955 Kali

Pemerintah terus bergerak cepat. Berupaya membangun kembali Lombok-Sumbawa pasca gempa bumi. Membangun rumas masyarakat maupun fasilitas umum lainnya.

Salah satunya mendatangkan PT. Coonwood untuk membantu warga yang terkena musibah gempa, membangun rumah hunian tahan gempa di Kabupaten Lombok Utara. 

Setelah tahap pembangunan rampung secara simbolis, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Bupati Kab Lombok (KLU) UtaraDr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., dan Direktur PT. Conwood Rizki Kresno menyerahkan kunci rumah tahan gempa Conwood kepada Serda Ahmad Zaini anggota Korem 162/WB di Dusun Cupek Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung KLU, Sabtu (13/10).

Bupati KLU mengucapkan terimakasih kepada TNI dan PT. Conwood yang telah bekerjasama memberikan contoh rumah tahan gempa kepada masyarakatnya yang ada di Kecamatan Tanjung.

"Jika memungkinkan dengan dana Rp 50 juta yang diberikan pemerintah, masyarakat bisa memiliki membuat rumah Conwood", harapnya.

Danrem 162/WB, terus berupaya mengkoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemda mencari solusi agar masyarakat lebih cepat kembali ke rumah masing-masing sebelum memasuki musim hujan.

Masyarakat harus bersabar, selalu berikhtiar karena semua butuh proses. TNI terus berusaha membantu mendatangkan relawan membangun kembali Lombok.

Rizal berharap, dana stimulan yang diberikan Pemerintah agar dapat digunakan untuk membangun Rumah Conwood.

 

Baca Juga :


Menurut Direktur PT. Conwood  situasi dan kondisi di KLU masih terlihat darurat, banyak puing-puing yang belum dibersihkan sehingga pihaknya bekerjasama dengan Bais TNI dan Korem 162/WB.

Sebagai contoh, perusaan ini untuk sementara hanya bisa menyumbang empat unit rumah Conwood di KLU. "Ini sebagai contoh bentuk dan model rumah Conwood," kata Direktur.

"Tenaga pembangunan rumah tersebut dari anggota TNI yang belum pernah membangun rumah Conwood, kami hanya mendatangkan satu orang tehnis saja dari Jakarta", ungkapnya.

Kedepan, pihaknya punya PR untuk mengkoordinasikan kembali tentang pembangunan rumah Conwood, agar dana stimulan dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 50 juta bisa mencukupi untuk pembangunan satu unit Rumah Conwood karena dana yang dibutuhkan untuk pembuatan rumah Conwood tipe 36 sebesar Rp 100 juta.

Diakhir kegiatan ini diberikan penghargaan kepada TNI yang membantu pembangunan rumah Conwood. Penyerahan sembako secara sombolis oleh Danrem 162/WB kepada masyarakat KLU, penyerahan secara simbolis 200 Sajadah. 

Menutup rangkian kegiatan dilakukan peresmian rumah Conwood secara simbolis oleh Direktur PT. Conwood dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah  kepada empat orang anggota TNI yang berdinas di Korem dan Kodim 1606/Lobar. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan