logoblog

Cari

Momentum Sumpah Pemuda Ke-90th BEM Unram 2018

Momentum Sumpah Pemuda Ke-90th BEM Unram 2018

Pemuda saat itu menjadi pelopor persatuan nasional dalam simbol tanah air, kebangsaan, dan bahasa persatuan melalui Sumpah Pemuda. Sejarah bangsa ini

Peristiwa

Tri Dewi Febrianti
Oleh Tri Dewi Febrianti
01 November, 2018 06:15:17
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 3689 Kali

Pemuda saat itu menjadi pelopor persatuan nasional dalam simbol tanah air, kebangsaan, dan bahasa persatuan melalui Sumpah Pemuda. Sejarah bangsa ini selalu diwarnai oleh pemuda sebagai komponen utama.
Pemuda memiliki semangat tinggi untuk melakukan perubahan. Energi positif itu terpancar ketika mereka melihat suatu kejanggalan pada bumi pertiwi. Pola pikir dan daya analisis yang tinggi terhadap masalah bangsa membuat mereka merasa terpanggil untuk melakukan percepatan perbaikan tanah air menuju ke arah yang lebih baik. Lalu, melihat realita sosial saat ini, apa yang bisa mereka lakukan? Persaingan global yang semakin panas ditambah pesatnya perkembangan dunia teknologi membuat ekonomi kita semakin jauh tertinggal. Tayangan televisi yang tidak mendidik justru semakin marak disiarkan. Banyak generasi muda kita yang terjerumus ke dalam lembah kebodohan hanya karena tidak mampu memilah tayangan yang pantas ditonton.
Saat ini indonesia mengalami krisis karakter, berbagai permasalahan melanda indonesia,salah satunya degradasi moral bangsa indonesia, pengaruh narkoba, korupsi kolusi dan nepotisme. seakan sudah terbiasa hal tersebut karena hampir setiap hari berita ini ditayangkan televisi dan surat kabar. Hal inilah yang menyebabkan indonesia hanya maju ditempat, sedangkan negara lain terus mengembangkna potensi dengan mengedukasikan pemuda dan generasi penerus yang siap bersaing dalam era globalisasi dan mempunyai ilmu dan pengetahuan yang berperan dalam kancah dunia.
(https://geotimes.co.id/opini/sumpah-pemuda-adalah-momentum-perubahan-bagi-bangsa-indonesia/)

KEMERDEKAAN INDONESIA lahir dari pemikiran dan pergerakan PEMUDA, maka bukanlah jalan seorang pemuda jika hanya berdiam diri melihat ketidakadilan terjadi di negeri ini. 


Peran pemuda menjadi simbol kejayaan sebuah bangsa. Jika pemuda tidak berani mengambil langkah, maka bersiaplah menerima kehancuran bangsamu. -Tri Dewi Febrianti-

Hari ini, 28 Oktober 2018 bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda. Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Mataram melakukan aksi solidaritas menyampaikan aspirasi nya ke DPRD Provinsi NTB.

Isu utama yang menjadi suara mahasiswa ialah kegagalan Jokowi dalam memimpin Indonesia. Semakin tingginya jumlah utang negara, tingginya nilai tukar dolar, hingga yang sangat dirasakan saat ini adalah janji pemerintah mengenai biaya recovery korban gempa Lombok. Untuk segala kekecewaan itu, mahasiswa menyuarakan segala kekhawatiran nya terhadap permasalahan bangsa Indonesia ini. 

 

Baca Juga :


Salam Perjuangan! Hidup Mahasiswa! 

SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE-90TH. JAYA SELALU PEMUDA INDONESIA 💪
.
.
Yuk pantengin Chanel YouTube akuu untuk lihat videonya yaa ..
.
.
Tri Dewi Febrianti 📹@iam.threee - https://youtu.be/adF_n314DOg 🙌



 
Tri Dewi Febrianti

Tri Dewi Febrianti

Kelahiran Dompu, 26 Februari 1999. Sedang menempuh pendidikan S1 Kehutanan di Universitas Mataram. Relawan Sosial, Pendidikan, dan Lingkungan.. email : tridewifebrianti@gmail.com call/wa : 085338734687

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan