logoblog

Cari

Tutup Iklan

Membangun NTB Dari Pesisir

Membangun NTB Dari Pesisir

Sebagai salah satu kepulauan di Indonesia. Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dikelilingi pantai dan laut bukan tidak mungkin memiliki banyak potensi

Peristiwa

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
07 November, 2018 17:44:08
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1360 Kali

Sebagai salah satu kepulauan di Indonesia. Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dikelilingi pantai dan laut bukan tidak mungkin memiliki banyak potensi kelautan untuk dikembangkan. Pengembangan potensi kelautan ini juga harus di dukung dengan ketersediaan sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) pesisir laut yang memadai. 

Untuk itulah dibutuhkan pembangunan yang terarah dalam mengembangkan potensi yang dimiliki desa - desa di pesisir NTB. Jika desa pesisir sudah sejahtera dan berdaya, maka secara otomatis menjadi salah satu daya dukung daerah dalam peningkatan kualitas pembangunan serta mengurangi angka kemiskinan.

Pembangunan desa pesisir menuju NTB gemilang inilah yang menjadi tema dari kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Balai Layanan Informasi Teknologi dan Edukasi (ITE) Provinsi NTB, Rabu (07/11). 

Kepala Balai ITE H. M. Ilham mengatakan, tema ini selaras dengan komitmen dan visi misi Gubernur dan wakil Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah yakni mewujudkan NTB Gemilang. "Sangat banyak potensi laut yang bisa kita maksimalkan," tuturnya. 

 

Baca Juga :


Ilham juga mengatakan, jika terdapat berbagai keluhan dan aspirasi maka bisa di sampaikan masyarakat melalui aplikasi NTB Care yang sudah disediakan pemerintah NTB. "Berbagai keluhan termasuk tentang daerah pesisir bisa disampaikan melalui aplikasi yang dikelola Kominfotik NTB ini. Nanti akan direspon," jelasnya.

Diskusi tersebut menghadirkan sejumlah narasumber dari akademisi dan kesatuan nelayan tradisional yang membahas berbagai persoalan bagaimana cara memaksimalkan potensi laut serta memberdayakan masyarakat pesisir untuk mengurangi angka kemiskinan dan bagaimana agar nelayan bisa meningkatkan hasil tangkapan mereka.(Luk/nov/tim media).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan