logoblog

Cari

Tutup Iklan

DP3AP2KB Dorong KLA di NTB Lebih Banyak

DP3AP2KB Dorong KLA di NTB Lebih Banyak

Kota Layak Anak atau KLA di Provinsi NTB baru Kota Mataram saja. Agar daerahnya semakin luas, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak

Peristiwa

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
14 November, 2018 09:31:33
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1530 Kali

Kota Layak Anak atau KLA di Provinsi NTB baru Kota Mataram saja. Agar daerahnya semakin luas, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) memfasilitasi dinas di tingkat Kabupaten dan Kota beserta instansi terkait dalam mengadakan penguatan gugus tugas kabupaten/kota NTB.

"Dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di NTB, baru Kota Mataram saja yang sudah masuk dalam kategori Kota Layak Anak. Tapi bukan berarti kabupaten dan kota yang lain tidak layak anak, mereka juga tengah berusaha untuk mencapai indikator-indikator agar segera bisa menjadi KLA selanjutnya," jelas Dwi Murtiningrum, SH, Kabid Pemenuhan Hak Anak DP3AP2KB, selaku pemateri. 

Selain menggekar acara fasilitasi ini, DP3AP2KB jugq melakukan penilaian dan pemberian penghargaan peringkat KLA yang digelar secara rutin. Hal tersebut digelar guna memberikan motivasi bagi daerah dalam mewujudkan daerah yang layak anak. 

"KLA ini diperjuangankan juga agar ada yang bertanggung jawab dalam memenuhi hak anak dan melindungi mereka dari kekerasan dan eksploitaisi," lanjut Kabid. 

 

Baca Juga :


Sementara itu, data dasar tahun 2017 menunjukan sebanyak 340 kabupaten/kita telah menyelenggarakan KLA. Berdasarkan data dasar tersebut, ditetapkan target penibgkatan menjadi 380 kabupaten/kotq pada tahun 2018. Dimana, 420 kabupaten/kota dan 540 kabupaten/kota pada tahun 2024.

Untuk data tahun 2017 tentang peringkat KLA, sebanyak 126 kabupaten/kotw memperoleh peringkat KLA. Berdasarkan data tersebut, maka ditetapkan target peningkatan sebanyak 160 kabupaten/kota pada tahin 2018, 190 kabupaten/kota pada tahun 2019, dan 390 kabupaten/kota pada tahun 2024 di Indonesia. (nov) 



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan