logoblog

Cari

Semangat Dari Kaki Rinjani

Semangat Dari Kaki Rinjani

Saya senang warga KLU terlihat mulai bangkit pasca gempa. Pembangunan dan ekonomi mulai nampak hidup termasuk dikampung-kampung. Hari ini misalnya kami

Peristiwa

KM HIDAYATUDDARAIN
Oleh KM HIDAYATUDDARAIN
06 Desember, 2018 23:00:15
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 1377 Kali

Saya senang warga KLU terlihat mulai bangkit pasca gempa. Pembangunan dan ekonomi mulai nampak hidup termasuk dikampung-kampung. Hari ini misalnya kami bertemu dengan teman-teman muda di Dusun Sembulan, Desa Bayan, KLU. Dusun yang juga cukup atas diwilayah kaki gunung Rinjani.

Disini kami bertemu dengan teman-teman muda yang mulai memanfaatkan dan menggali berbagai potensi yang ada di desa mereka. Salah satunya sahabat Karyawan yang mulai membangun Sabang Rinjani, tempat singgah, menikmati alam ditemani hangatnya kopi, teh dan makanan khas desa.

Lebih hangat dari kopi - teh tentu hangatnya interaksi, dialog dan kebersahajaan warga desa di Dusun Sembulan. Bisa menyatu dengan alam, warga dan suasana pedesaan dikaki Rinjani.

Bila ada waktu berkunjunglah kesini sobat. Alam dan persawahan yang masih asri. Susunan alam persawahan yang 'bertingkat-tingkat'. Dekat dengan hutan adat, kolam pemandian Mandala dan tentu saja melewati warga komunitas adat Bayan. Sebelah baratnya lagi kawasan Senaru, salah satu pintu masuk Rinjani.

 

Baca Juga :


Kalau sahabat ada waktu banyak untuk jalan-jalan juga bisa singgah di Perpustakaan Adat Bayan (PAB) yang berlokasi dirumah Raden Sutra dan Sekolah Adat Bayan (SAB) yang dibangun teman-teman muda Bayan. Kalau datang disini banyak lokasi dan tempat yang bisa dikunjungi tentu dengan pengalaman (exsperien) yang berbeda-beda.[]

#LombokSemangat



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan