logoblog

Cari

Budayakan Gotong Royong Pemerintah Desa Kalimantong Gelar Jumat Bersih

Budayakan Gotong Royong Pemerintah Desa Kalimantong Gelar Jumat Bersih

KM Komedik Brang Ene – Semangat Gotong Royong di Desa Kalimantong  Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat

Peristiwa

KM. Brang Ene
Oleh KM. Brang Ene
07 Desember, 2018 08:58:36
Peristiwa
Komentar: 0
Dibaca: 7310 Kali

KM Komedik Brang Ene – Semangat Gotong Royong di Desa Kalimantong  Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat rupanya masih melekat di sanubari masyarakat disana. Terbukti, betapa antusiasnya mereka mengikuti kegiatan gotong royong yang dimotori Pemerintah Desa setempat, Jumat (07/12/2018).

Dalam Kegiatan gotong royong ini, masyarakat bahu – membahu membersihkan Selokan di sikitar Wilayah RT 04 Dusun Majapahit Desa Kalimantong. Hal itu dilakukan untuk menjaga Kelancaran arus air di musim penghujan ini yang datang dari wilayah dalam desa Kalimantong itu Sendiri sehingga meluap ke badan jalan. Menurut Kepala Desa (Kades) Kalimantong, Ayubar, diinisiasinya gotong royong yang akan dilaksanakan setiap hari jumat atau dengan Istilah Jumat Bersih, Tidak lain karena dirinya ingin budaya gotong royong terus hidup di desa Kalimantong sesuai dengan moto Pemeritah Kabupaten Sumbawa Barat sekarang yakni Bumi Gotong Royong .“Saya bangga dengan antusiasme masyarakat yang secara sukarela meninggalkan pekerjaan mereka untuk terlibat dalam kegiatan ini. Gotong royong akan dijadikan rutinitas masyarakat Desa Kalimantong sehingga seberat apapun persoalan timbul akan dapat terselesaikan dengan baik,”Ujarnya Saat dikonfirmasi disela kegiatan.

Lanjutnya, Hampir semua perangkat Desa dan masyarakat bergabung dalam kegiatan tersebut. Mudah-mudahan ini jadi budaya masyarakat desa Kalimantong sehingga apa yang masyarakat diinginkan  agar lebih baik segera terwujud. Kedepan kami akan kami libatkan di tempat lain dalam wilayah Desa Kalimantong nanti semua organisasi yang ada di Kalimantong mulai PKK, Dasawisma , Karang Taruna , Remaja Masjid akan terlibat dalam kegiatan bersih desa setiap hari jumat dan dilakukan di setiap RT.

Hasan Karing Selaku Ketua Karang Taruna Desa di tempat yang sama juga menyampaikan akan tetap mendukung apa saja program pemerintah desa dan pemerintah kabupaten selama itu tidak bertentangan dengan aturan yang ada. Apalagi ini untuk kebersihan kita bersama karena seperti dalam hadis mengatakan bahwa kebersihan itu sebagian dari iman. ( Hesso Komedik )

 

Baca Juga :


 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan